KOLONEL MARINIR AHMAD FAJAR JABAT DANMENBANPUR-2 MAR

Dispen Kormar (Jakarta). Komandan Pasmar - 2 (Danpasmar-2) Brigadir Jenderal TNI (Mar) Nur Alamsyah, M.Tr (Han) secara resmi memimpin  serah terima jabatan (Sertijab) Komandan Resimen Bantuan Tempur – 2 Marinir (Danmenbanpur - 2 Mar) bertempat di lapangan Apel “Tri Sula“ Resimen Gabungan Marinir Cilandak, Jakarta Selatan, Selasa (12/08/2017).

 

Dalam sertijab tersebut Kolonel Marinir Ahmad Fajar yang sebelumnya  menjabat  sebagai  Danpusdik Banpur Kodimar dilantik sebagai Damenbanpur-2 Mar yang baru menggantikan Kolonel Marinir Sunaswan yang akan menempati jabatan baru sebagai LO di Kodam IV Diponegoro.

 

Dalam amanatnya Danpasmar - 2 mengatakan, serah terima jabatan ini merupakan hal yang harus dilaksanakan dan sangat penting bagi Pasmar - 2 karena Resimen Bantuan tempur - 2 Marinir merupakan salah satu Kolak Pasmar - 2 yang mengemban misi pembinaan dan penggunaan yang strategis.

 

“Dalam hal pembinaan sebagai kekuatan pendukung dalam operasi pendaratan amphibi, Menbanpur - 2 Mar menyiapkan kekuatan bantuan tempur beserta unsur- unsur didalamnya dan operasi-operasi lain sesuai petunjuk komando atas,” tegas Danpasmar - 2.

 

Hadir dalam Sertijab tersebut Wadan Pasmar-2 Kolonel Marinir Sarjito, Ketua Korcab Pasmar-2 Ny, Nur Alamsyah, Para Asisten Danpasmar - 2, Para Dankolak Pasmar-2 serta undangan lainnya.

 

Pada kesempatan tersebut juga dilaksanakan sertijab Ketua Cabang - 4 Korcab Pasmar - 2 Gabungan Jalasenastri Kormar dari Ny. Sunaswan kepada Ny. Ahmad Fajar di ruang serbaguna Batalyon Zeni - 2 Mar yang dihadiri oleh Ketua Korcab Pasmar - 2 Ny. Nur Alamsyah beserta para Ketua Cabang dan Ranting Cabang - 4 Korcab  Pasmar-2.