DANMENBANPUR-1 MAR TERIMA LAPORAN KENAIKAN PANGKAT PERWIRA

Dispen Kormar (Surabaya). Komandan Resimen Bantuan Tempur-1 Marinir (Danmenbanpur-1 Mar) Kolonel Marinir Edy Cahyo Sumarno, menerima Laporan Korps Kenaikan Pangkat Perwira Pertama Menbanpur-1 Mar, di Ruang VIP Ksatrian Marinir Sutedi Senaputra, Karangpilang, Surabaya. Senin (02/10/2017).


Pada pelaksanaan Laporan Korps Kenaikan Pangkat tersebut, 6 Perwira Pertama yang karena prestasinya berhak mengenakan tanda pangkat satu tingkat lebih tinggi dari pangkat semula, mulai tanggal 01 Oktober 2017 antara lain Lettu Marinir Imam Wahyudi, S.T. Han, Lettu Marinir Muhammad Arif M.,A.Md, Lettu Marinir Muji Purwanto, A.Md, Lettu Marinir Irwan Juliyantoro, Lettu Marinir Suwandi dan Lettu Marinir Hari Budi Santoso, yang semula berpangkat Letda Marinir.


Dalam amanatnya, Danmenbanpur-1 Mar menyampaikan, kenaikan pangkat ini merupakan salah satu wujud kepercayaan dan kehormatan yang diberikan oleh Negara melalui wadah TNI / TNI AL / Korps Marinir kepada personel yang telah menunjukan kinerja, dedikasi, prestasi dan loyalitas terhadap organisasi, bangsa dan Negara selama masa pengabdiannya.


Sebagaimana kita ketahui pada pembinaan personel, TNI AL / Korps Marinir memberikan kesempatan yang seluas-luasnya bagi setiap Perwira untuk mengembangkan kariernya guna mencapai prestasi, jabatan dan pangkat yang tinggi dengan memenuhi persyaratan-persyaratan yang telah ditentukan.


Implementasi dan aplikasi dari ketentuan tersebut diatas yaitu dengan melalui seleksi yang obyektif. Dengan demikian para Perwira yang dinaikan pangkatnya ini memang telah berhasil keluar dan lulus dari berbagai proses. Kenaikan pangkat ini selain demi karier yang bersangkutan, juga karena dibutuhkan oleh dinas guna peningkatan mutu organisasi.


Kenaikan pangkat harus diikuti dengan peningkatan kinerja, dedikasi dan loyalitas yang senantiasa mengacu pada kemajuan organisasi serta tuntutan tanggung jawab yang semakin besar kepada satuan dan kepada Tuhan Yang maha Esa.


“Hendaknya kenaikan pangkat tersebut akan mendorong saudara untuk melaksanakan tugas dengan lebih giat dan lebih baik serta dapat mengaplikasikannya dengan wujud kerja keras tanpa pamrih serta senantiasa terus mengisi diri dengan berbagai kemampuan dan disiplin ilmu.” Ujarnya Danmenbanpur-1 Mar.


Hadir dalam acara tersebut, Pasintel Danmenbanpur-1 Mar Letkol Marinir Nicholas R. Tampubolon, Pasops Danmenbanpur-1 Mar Letkol Marinir Darwin Tambunan, Paspers Danmenbanpur-1 Mar Letkol Marinir Agus Widodo, Paslog Danmenbanpur-1 Mar Letkol Marinir Irfan Setiawan berserta seluruh Dansatlak, Perwira Menengah serta Perwira Pertama dijajaran Menbanpur-1 Mar.