DANLANMAR JKT TERIMA LAPORAN KENAIKAN PANGKAT PERWIRA DAN ASN

Dispen Kormar (Jakarta). Komandan Pangkalan Marinir Jakarta (Danlanmar jkt) Kolonel Marinir Teguh Widodo menerima laporan kenaikan pangkat perwira pertama dan Aparatur Sipil Negara (ASN) di Ruang Balai Prajurit,Cilandak, Jakarta Selatan. Selasa, (03/09/2017).


Dalam periode 1 Oktober 2017 dimana kenaikan pangkat ini merupakan wujud apresiasi yang diberikan satuan kepada prajuritnya.


Dalam amanatnya Danlanmar Jkt menyampaikan bahwa kenaikan pangkat bukanlah sebuah peristiwa biasa yang hanya dikaitkan dengan hak-hak seorang prajurit, namun kenaikan pangkat sesungguhnya memiliki makna sebagai implementasi pengakuan, kepercayaan dan penghargaan yang diberikan Negara atas dedikasi, loyalitas dan prestasi prajurit yang dilandasi pada penilaian objektif dan konsisten yang dapat dipertanggung jawabkan secara moral kepada tuhan yang maha esa.


Disamping itu, kenaikan pangkat merupakan kehormatan, yang didalamnya mengandung konsekuensi untuk selalu menjaga, memelihara, dan menjadi teladan, baik dalam pelaksanaan tugas maupun kehidupan sehari-hari.

Oleh karenanya, dengan kenaikan pangkat ini,dituntut untuk dapat lebih memahami tugas dan tanggung jawab sesuai strata kepangkatan yang disandang dan menjadi amanah yang akan bertambah menjadi berat, sehingga harus disikapi dengan arif dan bijaksana.


“Saya pribadi beserta keluarga besar Pangkalan Marinir Jakarta menyampaikan ucapan selamat, kepada para yang naik pangkat periode 1 Oktober 2017, semoga apa yang anda raih saat ini bisa dijadikan pelecut semangat dalam pengabdian terhadap Bangsa dan Negara Republik Indonesia” Pungkas orang nomor satu di jajaran Lanmar Jkt.


Hadir dalam upacara kenaikan pangkat ini Wadan Lanmar Jkt Letkol Mar Marsono Spd, Pasops Lanmar Jkt Letkol Mar Gugun Sr, Paslog Lanmar Jkt Letkol Mar Yudi Serta Para Dansatlak Dan Jajaran Perwira Lanmar Jkt.