DANBRIGIF–3 MARINIR TERIMA LAPORAN KENAIKAN PANGKAT PERWIRA

Dispen Kormar (Lampung). Sebanyak 4 Perwira di jajaran Brigif-3 Marinir mendapatkan kenaikan pangkat satu tingkat lebih tinggi dari pangkat semula TMT 01 Oktober 2017 yang dilaksanakan dalam suatu upacara Pelaporan Kenaikan Pangkat yang dipimpin oleh Komandan Brigade Infanteri-3 Marinir Koloner Marinir Umar Farouq di Mako Brigif-3 Mar, Piabung, Padang Cermin, Pesawaran, Lampung. Jum’at, (06/10/2017).


Perwira Brigif-3 Mar yang mendapatkan kenaikan pangkat tersebut 1 Perwira berpangkat Mayor ke pangkat Letkol, dan 1 Kapten ke pangkat Mayor serta 3 Letda ke pangkat Lettu.


Dalam amanatnya Danbrigif-3 Mar mengatakan, peristiwa laporan Korps kenaikan pangkat Perwira ini merupakan salah satu wujud nyata penghargaan dinas terhadap dedikasi dan loyalitas yang telah ditunjukkan oleh para Perwira sekalian dan disamping itu juga merupakan bagian dari pelaksanaan sistem pembinaan personel yang diorientasikan bagi kepentingan organisasi, dimana seluruh proses pembinaan tersebut dilakukan secara konsisten, sistematis dan berkesinambungan serta didasarkan pada obyektivitas penilaian yang telah ditentukan. kenaikan pangkat ini juga merupakan wujud pengakuan atas prestasi yang telah ditunjukkan oleh Perwira yang naik pangkat, selama mengemban tugas dan tanggung jawab pada jabatannya, sekaligus merupakan kehormatan bagi para perwira sekalian, dengan mengandung konsekuensi untuk menjaga, memelihara dan senantiasa memberikan suri tauladan dalam pelaksanaan tugas maupun dalam kehidupan sehari-hari.sebagai Perwira yang dipilih dan dipercaya, dituntut untuk memiliki komitmen serta tekad yang kuat dalam menyikapi tantangan tugas tersebut, selain itu dibutuhkan kerja keras dan bahu membahu dengan menyatukan pola sikap dan pola tindak serta persepsi dalam memperjuangkannya.


Komandan Brigade Infanteri-3 Mar mengucapkan selamat kepada Letkol Laut (S) Catur Imam dan Perwira lainnya atas kenaikan pangkat satu tingkat lebih tinggi dari pangkat semula.


Upacara kenaikan pangkat tersebut dihadiri oleh Wadanbrigif-3 Marinir Letkol Mar Sulistyo Tri Yuliarto, para Perwira staf Brigif-3 Mar, Danyonif-7 Mar, Danyonif-9 Mar, Dankima Brigif-3 Mar serta para Perwira Jajaran Brigif – 3 Marinir.