KOMANDAN YONIF-7 MAR KUKUHKAN WADAN DAN PASI OPS YONIF-7 MAR

Dispen Kormar (Lampung). Komandan Batalyon Infanteri–7 Marinir Letkol Mar Profs Dhegratmen S. A M.Tr Hanla, M.Tr Han memimpin pengukuhan Wakil Komandan Batalyon Infanteri–7 Mar Mayor Mar Markus Pakpahan, dan serah terima jabatan Perwira seksi operasi (Pasi Ops) dari Mayor Mar Piski Ade putra kepada Mayor Mar Siswanto di Mako Yonif–7 Marinir, Ketapang. Jum'at, (06 /10/2017).


Mayor Marinir Markus Pakpahan sebelumnya menjabat sebagai Komandan Kompi Markas Brigif-3 Marinir sedangkan Mayor Marinir Siswanto sebagai Kasi Operasi dan Latihan Staf Ops Brigif-3 Marinir


Dalam amanatnya, Letkol Mar Profs Dhegratmen S A, M.Tr Hanla, M.Tr Han mengatakan pergantian jabatan dalam lingkungan organisasi militer merupakan proses dan bagian dinamika dan kebutuhan organisasi yang harus dilaksanakan dalam rangka pembinaan personel.


Pengukuhan ini bertujuan untuk menumbuhkan semangat dan ide baru dalam organisasi, untuk mengantisipasi perkembangan lingkungan strategis yang dinamis, sehingga diharapkan dapat menghasilkan kinerja organisasi yang optimal.


Danyonif-7 Mar berpesan agar tidak menyia-nyiakan kesempatan yang diberikan, dan jadikan peluang untuk membangun reputasi dan prestasi. apalagi jabatan Wakil Komandan Batalyon Infanteri–7 Marinir dan Perwira Seksi Operasi merupakan salah satu jabatan strategis yaitu unsur pimpinan yang mengorganisir Staf, dan merupakan tugas yang tidak ringan, dibutuhkan seorang perwira yang berkualitas dan dapat berperan aktif, serta harus mampu menampilkan jati diri yang patut di teladani.


Diakhir amanat, Danyonif-7 Marinir menyampaikan kepada seluruh prajurit agar dapat memberikan dukungan penuh kepada Wadan dan Pasiops yang baru, demi kemajuan dan kebesaran nama Batalyon Infanteri–7 Marinir.