MARKAS BATALYON YONMARHANLAN IV TPI MENGUNGGULI LOMBA MERIAS TUMPENG

Dispen Kormar (Tanjungpinang). Pada putaran hari ketiga lomba antar Kompi Batalyon Marinir Pertahanan Pangkalan (Yonmarhanlan) IV Tanjungpinang dalam rangka HUT ke-72 Korps Marinir, kembali digelar pertandingan merias tumpeng oleh ibu-ibu Jalasenastri   di garasi angkutan Yonmarhanlan IV Jl. Hang Tuah No.3 Tanjungpinang Kepulauan Riau. Kamis, (09/11/2017).


Perlombaan merias tumpeng ini masing-masing diikuti perwakilan istri-istri prajurit tiap-tiap kompi yaitu Markas Batalyon (Mayon), Kompi Markas (Kima), Kompi A, Kompi B dan Baterai Arhanud. Pelombaan merias tumpeng ini bersamaan dengan arisan rutin ibu-ibu Jalasenastri Ranting C Cabang 1 Korcab Pasmar-2 yang diselenggarakan setiap dua bulan sekali.


Dalam sambutan dan sekaligus dimulainya perlombaan Ketua Ranting C Cabang 1 Korcab Pasmar-2 Ny. Mimah Didik Iwan.S mengatakan bahwa perlombaan merias tumpeng merupakan salah satu bentuk kebersamaan dan kekompakan tim dalam menyajikan tampilan dan rasa yang disuguhkan, sehingga tiap-tiap tim dapat memanfaat waktu yang ditentukan oleh juri sehingga dapat dikerjakan dengan baik. 


“Selamat bertanding menang atau kalah itu satu hal yang biasa dalam perlombaan". pungkasnya


Kriteria penilaian lomba merias tumpeng diantaranya kreativitas, kebersihan, cita rasa, kekompakan, ketepatan waktu serta penampilan. Juri dalam penilaian lomba merias tumpeng diambil dari  perwira-perwira dari Yonmarhanlan IV Tanjungpinang.


Dari hasil perlombaan merias tumpeng  yang mendapat juara pertama adalah Markas Batalyon, di tempat kedua Kompi B, di tempat ketiga Kompi Markas, selanjutnya pada juara harapan pertama Baterai Arhanud, sedangkan Kompi A juara harapan kedua.


Hadir pada acara tersebut Danyonmarhanlan IV Letkol Marinir Didik Iwan S, S.E.,M.Tr.Hanla , Wadanyonmarhanlan IV Mayor Marinir Wira Dharma Lumban Gaol, Pasiintel Kapten Marinir Saul Jamlaay, Pasipers Kapten Marinir Afrial, Danrai Arhanud Kapten Marinir Sjamsuri serta para Danton tiap-tiap Kompi.