PEDULI LINGKUNGAN, PRAJURIT DENMAKO PASMAR-1 LAKSANAKAN PEMBERSIHAN KESATRIAN

Dispen Kormar (Sidoarjo). Guna menciptakan lingkungan yang bersih dan sehat, prajurit Denmako Pasmar-1 melaksanakan pembersihan di lingkungan Kesatrian Marinir Moekijat, Gedangan, Sidoarjo. Selasa, (21/11/2017).


Pada pembersihan lingkungan tersebut, yang menjadi sasaran pembersihan ialah rerumputan liar dan sampah yang berada di sekitaran Kesatrian, mengingat di pertengahan bulan ini curah hujan sangat tinggi, menyebabkan rerumputan liar dan sampah yang ada disekitaran Kesatrian tumbuh dengan cepat, sehingga menimbulkan kesan yang kotor dan kumuh”,ujar Palakhar Dandenma Pasmar-1 Mayor Marinir Andi Ichsan, S.H., M.Tr Hanla.


Selain itu, dengan tingginya curah hujan dapat pula menyebabkan genangan air dari kaleng-kaleng bekas maupun dari kolam-kolam, sehingga nantinya dapat memunculkan berbagai macam kerawanan penyakit, diantaranya ialah demam berdarah dan diare”. ungkapnya


“Melalui kegiatan pembersihan yang dilaksanakan ini, yaitu untuk memberikan kenyamanan bagi prajurit, pembersihan ini juga untuk dapat menciptakan hidup yang bersih dan sehat sehingga dapat meminimalisir timbulnya penyakit serta lingkungan tercipta suasana bersih, rapi, Indah, sehat dan tertib”. pungkasnya.