KUNJUNGAN SD AL-AZHAR 13 RAWAMANGUN KE BHUMI MARINIR CILANDAK

Dispen Kormar (Jakarta). Sekolah Dasar (SD) AL-AZHAR 13 Rawamangun melaksanakan kunjungan silaturahmi dan pengenalan Satuan Marinir dan perlengkapan tempur Korps Marinir di Bhumi Marinir Cilandak Jakarta Selatan. Rabu, (22/11/2017).


Para pelajar yang disertakan berjumlah sekitar 149 yang kesemuanya adalah siswa-siswi kelas 6 SD Al-Azhar 13 dan didampingi langsung oleh kepala sekolahnya Bapak Fatul Imam SP Di, beserta 10 orang guru yang mempunya tujuan mengenalkan anak didiknya dengan lingkungan luar sekolah terutama lingkungan TNI yang kebetulan pada hari ini memilih lokasi di Bhumi Marinir cilandak dengan mengambil tema “Persatuan Dalam Perbedaan” yang menjabarkan sila ketiga dari Pancasila.


Pada kesempatan itu para pelajar diberikan materi PBB (Peraturan Baris Berbaris), melihat persenjataan Marinir dan mencoba naik ranpur keliling Ksatrian Marinir Cilandak dipandu oleh Sertu Mar Suyono Bajas Brigif-2 Marinir dan Sertu Mar Purwoto Bintara Menkav-2 Marinir dan kawan-kawan sampai dengan habis jam kerja, jam 15.00 mereka meninggalkan Ksatrian Marinir Cilandak.