TINGKATKAN KEIMANAN DAN KETAQWAAN, PRAJURIT DAN ASN DENMAKO PASMAR-1 IKUTI CERAMAH AGAMA

Dispen Kormar (Sidoarjo). Dalam rangka meningkatkan keimanan dan ketaqwaan kepada Tuhan Yang Maha Esa, segenap prajurit dan Aparatur Sipil Negara (ASN) Detasemen Markas Komando (Denmako) Pasmar-1 yang beragama Islam mengikuti ceramah agama (Kauseri), di Masjid Al Bahar Kesatrian Marinir Moekijat, Mako Pasmar-1 Gedangan, Sidoarjo. Kamis, (23/11/2017).


Kegiatan yang diawali dengan pelaksanaan apel pagi dan dilanjutkan dengan ceramah agama, yang diikuti seluruh prajurit Denmako Pasmar-1 yang beragama Islam juga diikuti prajurit yang beragama nasrani dan Hindu dengan tempat yang berbeda. Untuk prajurit nasrani dilaksanakan di gedung Denma Pasmar-1 lantai 1 sedangkan prajurit yang beragama Hindu di gedung Denma Pasmar-1 lantai 2.


Pada kesempatan tersebut, Palakhar Dandenma Pasmar-1 Mayor Marinir Andi Ichsan, S.H., M.Tr Hanla mengatakan kegiatan ceramah agama ini bertujuan untuk meningkatkan keimanan dan ketakwaan terhadap Tuhan Yang Maha Esa, serta sebagai landasan dalam melaksanakan tugas sehari-hari, selain itu untuk menambah pengetahuan di bidang keagamaan.


“Maka pada kesempatan ini, saya berharap kepada seluruh prajurit Denmako Pasmar-1 dan Aparatur Sipil Negara untuk menyimak apa yang akan disampaikan oleh penceramah”, pungkasnya.


Dalam kajian ilmu agama kali ini adalah mengupas tentang “Iman dan Amal Sholeh” yang disampaikan oleh Ustadz Rodzian Al Bana dari Waru Sidoarjo dan diakhiri dengan Doa bersama.