PERINGATI HUT ARMADA KE 72 PRAJURIT MENKAV-1 MAR IKUTI PROGRAM KALI BERSIH SUNGAI KALIMAS

Dispen Kormar (Surabaya). Dalam rangka menyambut HUT Armada ke-72 tahun 2017, prajurit Resimen Kavaleri-1 Marinir ( Menkav-1 Mar) mengikuti kegiatan Program Kali Bersih (Prokasih) yang diselenggarakan oleh Komando Armada Kawasan Timur di sektor 4 yaitu dari Jembatan Merah Plasa (JL. Kembang Jepun) hingga Jembatan Petekan Surabaya. Jumat, (24/11/2017).


Prajurit Menkav-1 Mar di bawah pimpinan Kordinator Lapangan Kapten Mar Hery Santoso melaksanakan kegiatan di sektor 4, bersama beberapa instansi dan institusi masyarakat yang meliputi AAL, Yonmarhanlan V, Kodim 0830, Diskes Surabaya, Kantor Kecamatan Asemrowo Surabaya, dan Kantor Terminal Petikemas Surabaya, dimana bertindak selaku kepala kordinator Sektor 4 di jabat oleh Kapten Mar Nardi . kegiatan Program Kali Bersih ini mengambil tema “ Ayo Rek Bersih Bersih Kalimas” dan di buka oleh Kasarmatim Laksma TNI Robert W. Tappangan


Kegiatan Program Kali Bersih ini merupakan wujud kepedulian TNI, khususnya prajurit TNI AL terhadap lingkungan hidup, serta turut mensukseskan program kota Surabaya Go Green, dalam rangka mendukung gerakan nasional Indonesia bersih. Selain itu juga, merupakan bentuk antisipasi terhadap kerusakan lingkungan hidup yang dapat mengakibatkan bencana alam seperti banjir serta mencegah berkembangnya wabah penyakit demam berdarah di kota Surabaya khususnya di sekitaran Bantaran Sungai Kalimas ini.