LOMBA TEMBAK MARINES FUN SHOOTING 2017 DI BRIGIF-3 MAR DALAM RANGKA HUT MARINIR KE-72

Dispen Kormar (Jakarta). Brigade Infanteri-3 Marinir menyelenggarakan acara lomba Tembak Marines Fun Shooting 2017 dalam rangkaian memeriahkan Hari Ulang Tahun (HUT) Korps Marinir ke-72 tahun 2017 di Lapangan Tembak Mako Brigif-3 Marinir, Piabung, Padang Cermin, Pesawaran, Lampung. Sabtu, (25/11/2017).


Sebelum acara perlombaan dimulai, Danbrigif-3 Marinir Kolonel Marinir Umar Farouq terlebih dahulu memberikan sambutannya. Setelah itu dilanjut dengan sambutan dari Asintel Dankormar Kolonel Marinir Widodo yang mewakili Komandan Korps Marinir Mayor Jendral TNI (Mar) Bambang Suswantono, S.H., M.H., M.Tr (Han), mengatakan kegiatan lomba Marines Fun Shooting 2017 merupakan rangkaian dari kegiatan dalam memeriahkan Hari Ulang Tahun Korps Marinir ke-72 Tahun 2017. Perlombaan ini sebagai sarana yang dapat digunakan bagi para prajurit dan pecinta olahraga menembak untuk menguji kemampuan dan saling menggali pengalaman serta bertukar informasi perkembangan masing-masing didalam upaya meningkatkan prestasi menembak, sehingga diharapkan akan muncul bibit-bibit baru para petembakyang lebih berpotensi dan profesional untuk menjadi duta bagi daerah Lampung, pada setiap event-event perlombaan menembak, baik pada tingkat Nasional bahkan Internasional.


Acara tersebut juga sebagai sarana untuk menjalin hubungan tali silaturahmi, guna memupuk semangat kebersamaan dalam persatuan dan kesatuan diantara TNI, Polri dan masyarakat. Dankormar menyampaikan ucapan terimakasih kepada seluruh peserta lomba atas partisipasinya untuk dapat memeriahkan kegiatan HUT Korps Marinir ke-72 tahun 2017 dan selamat bertanding, raihlah prestasi dengan tetap menjunjung tinggi nilai-nilai sportivitas dalam olahraga.


Dalam amanat Komandan Korps Marinir yang dibacakan oleh Asintel Dankormar, sekaligus meresmikan dan membuka acara lomba Tembak Marines Fun Shooting yang dilaksanakan di Lapangan Tembak Brigif-3 Marinir.


Pelaksaan lomba Tembak Marines Fun Shooting diawali dengan penembakan Pistol pertama kali oleh Asintel Dankormar di Lapangan Tembak Pistol Jumaryo Brigif-3 Marinir, menandakan bahwa perlombaan dalam acara lomba Marines Fun Shooting dimulai.


Beberapa perlombaan yang dilaksanakan dalam acara lomba Tembak Marines Fun Shooting 2017 yaitu Tembak Excecutif, Tembak Reaksi dan Tembak Senapan yang diikuti oleh peserta lomba Tembak Excecutif sebanyak 30 peserta, lomba Tembak Reaksi sebanyak 26 peserta dan lomba Tembak Senapan dengan jumlah peserta sebanyak 124 peserta.


Adapun lomba Tembak Marines Fun Shooting tersebut tergabung dari beberapa Kesatuan maupun Club yang terdiri dari Yonif 143/T WEJ, Marines SC Jakarta, Satbrimob, Pol Air, Lanal Lampung, Polres Lampung Tengah, Club KSC, Ganesa, SSC, Merpati SC dan jajaran dari Korps Marinir.


Hasil dari lomba Tembak Excecutif tersebut untuk juara pertama diraih oleh Wadan Brigif-3 Marinir Letkol Marinir Sulistyo Tri Yuliarto, juara kedua diraih oleh Mayor Marinir Kanang Budi Raharjo dan untuk juara ketiga diraih oleh Danmenart 1 Mar Kolonel Marinir Ainur Rofiq.


Kegiatan lomba Tembak Reaksi akan dilanjutkan besok untuk menyelesaikan sisa 2 stage yang hari ini sudah diselesaikan 3 stage dan sekaligus akan diumumkan untuk pemenang lomba Tembak Reaksi dan Lomba Tembak Senapan.