PRAJURIT YONMARHANLAN XIV SORONG IKUTI JALAN SEHAT LINTAS AGAMA

Dispen Kormar (Sorong). Prajurit Batalyon Marinir Pertahanan Pangkalan  (Yonmarhanlan) XIV mengikuti Jalan Sehat Lintas Agama di Kab. Sorong, Papua Barat. Sabtu, (02/12/2017).


Kegiatan tersebut dilaksanakan dalam rangka memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW, menyambut Hari Natal 2017 dan Tahun Baru 2018 dengan titik start di depan Aimas Convention Center (ACC) dan finish di Alun-alun Kota Baru Aimas, Kab. Sorong.


Jalan Sehat Lintas Agama dengan tema "Memperkokoh Toleransi dan Kerukunan Umat Beragama demi Menjaga Suasana Kondusif di Kabupaten Sorong Tercinta" tersebut merupakan agenda tahunan yang prakasai oleh Forum Komunikasi Umat Beragama (FKUB) Kab. Sorong dan diikuti segenap lapisan masyarakan Kab. Sorong termasuk TNI, POLRI dan ASN Kab. Sorong.


Prajurit Yonmarhanlan XIV Sorong yang dipimpin langsung Danyonmarhanlan XIV Letkol Marinir Hariyono Masturi, M.Tr (Hanla) sebagai bagian dari masyarakat Kab. Sorong turut serta ambil bagian dalam kegiatan Jalan Sehat Lintas Agama tersebut yang diikuti sekitar 500 peserta yang berasal dari semua lapisan masyarakat Sorong.


Kegiatan Jalan Sehat Lintas Agama dibuka oleh Bupati Sorong Dr. Jhony Kamuru, S.H, M.Si didamping Komandan Lantamal XIV Brigjen TNI (Mar) Amir Faisol, S.Sos, Ketua DPRD Kab  Sorong Adam Klow, S.Pak, Danyonmarhanla XIV Letkol Mar Hariyono Masturi, M.Tr (Hanla) di depan gedung Aimas Confention Center, kemudian peserta jalan sehat menuju jalan raya Aimas-Klamono menuju titik finish yang berada di Alun-Alun Kota Baru Aimas.