EMPAT JABATAN KOMANDAN SATLAK PASMAR-2 DISERAHTERIMAKAN

Dispen Kormar (Jakarta). Komandan Pasmar-2 (Danpasmar-2) Brigadir Jenderal TNI (Mar) Nur Alamsyah, M.Tr (Han) memimpin upacara serah terima jabatan Komandan Batalyon Intai Amfibi-2 Marinir (Danyon Yontaifib-2 Mar), Komandan Detasemen Markas (Dandema), Komandan Detasemen Provost (Dandenprov) dan Komandan Detasemen Intelijen (Dandenintel) Pasmar-2 bertempat di lapangan Mako Pasmar-2 Kesatrian Marinir Baroto Sardadi, Jl. Sungai Tiram Marunda, Jakarta Utara, Selasa (05/12/2017).

Dalam sertijab tersebut Mayor Marinir Mahfud Dwi Hafinanto, S.H., M. Tr Hanla mantan Siswa Dikreg Seskoal angkatan 55 dilantik menjadi Danyon Taifib-2 Mar yang baru menggantikan Letkol Marinir Rino Rianto, M. Tr Hanla yang akan menjabat Danyonif-10/SBY Batam, Mayor Marinir Danang Ari Setiawan,  M. Tr Hanla mantan Danyon Marhanlan VI Makasar dilantik menjadi Dandenma Pasmar-2 yang baru mengantikan Letkol Marinir Herwianto Nugroho, M.Tr Hanla. Letkol Laut (PM) Julkifli, S.H., M.H., M. Tr Hanla yang sebelumnya menjabat Danpomal Lantamal I Belawan dilantik menjadi Dandenprov-Pasmar-2 mengantikan Letkol Laut (PM) Prio Yudono, S.H., yang akan menjabat Danyonpom-2 Mar, dan Letkol Marinir Indrayanto, M. Tr Hanla menyerahkan jabatan kepada Danpasmar-2.

Dalam amanatnya Danpasmar-2 menyampaikan bahwa serah terima jabatan beberapa pejabat ini adalah merupakan dinamika organisasi dalam rangka mempertahankan dan meningkatkan kinerja, memberikan suasana yang baru guna mampu menjawab tugas pokok dan fungsi Pasmar-2 sebagai salah satu Komando pelaksana utama Korps Marinir TNI Angkatan Laut.

“Dalam pembinaan personil Perwira sebagai kader pemimpin, proses ini merupakan pathway yang memberikan peluang untuk berprestasi, mendapatkan tanggung jawab dan pengalaman yang baru dalam mengaplikasikan kompetensi yang dimiliki,” jelasnya.

Demikian juga halnya bagi satuan-satuan pelaksana diharapkan dengan adanya pergantian ini mampu mendorong semangat kerja yang lebih baik sehingga tercipta kreativitas dan inovasi-inovasi positif dan mampu menjawab perkembangan situasi yang kompleks dan dinamis.

Pada kesempatan yang baik ini, atas nama pribadi dan seluruh jajaran Pasmar-2 saya mengucapkan selamat melaksanakan tugas di tempat yang baru dan terima kasih serta penghargaan yang tinggi kepada Letkol Marinir Rino Rianto, M. Tr. Hanla, Letkol Marinir Hervianto Nugroho, M. Tr. Hanla,  Letkol Laut (PM) Priyo Yudono, S.H. dan Letkol Marinir Indrayanto, M. Tr. Hanla atas pelaksanaan tugas dan pengabdiannya selama menjabat. Seluruh jajaran Pasmar-2 merasakan eksistensi dan kinerja saudara-saudara sekalian.  

“Kepada Mayor Marinir Mahfud Dwi Hanifanto, S.H., M. Tr Hanla, Mayor Marinir Danang Ari Setiawan, M. Tr. Hanla dan Letkol Laut (PM) Julkifly, S.H., M.H., M. Tr Hanla. Saya ucapkan selamat atas jabatan baru sebagai wujud kepercayaan dan kehormatan yang diberikan pemimpin TNI Angkatan Laut. Saya percaya dengan bekal pengalaman dan kemampuan yang saudara miliki, akan mampu membawa organisasi yang saudara pimpin ke arah yang lebih baik di masa mendatang,” pungkas Danpasmar-2.

Hadir dalam acara ini Wadan Pasmar-2 Kolonel Marinir Sarjito, Ketua Korcab Pasmar-2 Ny. Nur Alamsyah, para Asisten Danpasmar-2, Dankolak/Satlak Pasmar-2, Ibu-ibu Jalasenastri serta undangan lainnya.