JALASENASTRI PG KORMAR CINTA KEANEKA RAGAMAN LAUT & BUDAYA

Dispen Kormar (Bali). Family Gathering Korps Marinir memasuki etape ke dua, dalam hal ini Ketua Gabungan Jalasenastri Korps Marinir Ny. Bambang Suswantono beserta segenap rombongan Jalasenastri PG Kormar, dikemas dalam kunjungan kerjanya melaksanakan beberapa kegiatan  di Pulau Bali, Jumat 29/06/2018.

 

Mencintai aneka ragam baik budaya maupun alam sekitar, merupakan slogan  sebuah perwujudan dan tujuan bagi para ibu-ibu Jalasenastri PG Kormar ini, dipimpin Ketua Gabungan Jalasenastri Kormar Ny. Bambang Suswantono, seluruh ibu Jalasenastri melepaskan sekitar 300 anak penyu (tukik), di pantai Kuta, Gianyar Bali, yang juga untuk melestarikan penyu dimana biota laut ini sudah termasuk langka dan dilindungi.

 

Tarian merupakan budaya yang lekat dengan Indonesia, begitu juga dengan ibu-ibu Jalasenastri PG Kormar begitu peduli dengan warisan nenek moyang turun temurun untuk dilestarikan dari generasi ke generasi.

 

Dan kali ini suguhan tari Kecak dari Bali dipertunjukkan ke  seluruh ibu Jalasenastri serta para penonton di daerah Ulu Watu yang menampilkan pemandangan sangat indah, terletak ditebing dan terhampar lautan samudera, kagum dan antusias yang tergambar dari para ibu-ibu Jalasenastri PG Kormar menikmati panorama alam dan tarian khas pulau Dewata tersebut.

 

Hadir dalam kegiatan ini, Wakil ketua PG Kormar Ny. Widodo, ketua korcab pasmar-2 Ny. Endi Supardi,  ketua korcab pasmar 3, Ny. Amir Faisol para ketua Cabang dan pengurus jajaran PG Kormar.