CABANG 1 PG KORMAR LAKUKAN KUNJUNGAN KERJA

Dispen Kormar (Garut).  Rombongan Ibu Ibu Cabang 1 Jalasenastri PG Kormar adakan kunjungan kerja di kota Garut tepatnya di daerah Papandayan dan Kamojang, sasarannya adalah khas kain batik dari kota Garut dan memperkenalkan berbagai wisatanya yang kaya akan flora dan pemandangan alam seperti kawah dan lain sebagainya. Garut Jawa Barat, Rabu (28/11/2018).

 

Ny. Enjang Suryana Ketua Cabang 1 PG Kormar memperkenalkan budaya dari kota Garut seperti khas batik tulis yang harapannya dari kunjungan kerja ini, Ibu Ibu Jalasenastri Cabang 1 akan punya motivasi untuk menyukai produk dalam negeri menjaga serta melestarikan warisan dari nenek moyang yang telah turun temurun.

 

Keindahan alam dan flora dari kota Garut tak luput dari pandangan ibu ibu Cabang 1 ini. Seperti wisata Drajat Pas yang berada di puncak dengan pemandian air belerang, permainan anak, serta view yang bisa dijadikan objek foto serta selfie, tak kalah indah lagi membentang luas sebuah taman bunga mawar yang memberikan nuansa tersendiri bagi rombongan tersebut. Kunjungan kerja berikutnya yaitu di kawah Kamojang yang menyuguhkan pemandangan eksotis dan penuh tantangan dengan letak berada diketinggian 1.730 meter atau 5.676 kaki diukur dari permukaan air laut.

 

Selain tersuguh sebuah alam yang indah Kamojang terdapat beberapa kawah dan kawah ini dijaga dan tertata rapi. Menurut keterangan dari warga sekitar bahwa kandungan sulfur yang terdapat dalam kawah tersebut bisa dibuat untuk seperti sauna dan terapi untuk penyakit sesak nafas dan tak asing lagi adalah penyakit kulit.

 

Dengan semangat ibu ibu pun mencoba dari kehangatan uap kawah Kamojang itu.  Pungkas dalam kunjungan ini romobongan menyempatkan mampir di pengrajin kulit dan makanan khas dodol Garut. Dari kunjungan kerja ini ketua Cabang 1 menekankan beberapa hal penting seperti apa yang telah   diagendakan dalam kepengurusan Cabang 1 PG Kormar seperti Kunjungan  kerja yang  dilaksanakan  ini ibu ibu semua akan lebih dekat maupun terjalin chemistry antara satu dengan yang lain.

 

Terpenting lagi kunjungan kerja ini akan memberikan manfaat, dan  pengalaman yang nantinya bisa ditularkan kepada ibu ibu yang lain,untuk menghormati,menjaga warisan budaya serta cinta akan alam Indonesia yang penuh dengan kearifan lokal, ungkap nya sembari dalam kunjungan.