DANMENART 1 MAR MEMBUKA LDD KESENJATAAN ARTILERI

Dispen Kormar (Jakarta). Komandan Resimen Artileri 1 Marinir (Danmenart 1 Mar) Kolonel Mar Wahyudi Saputra, S.E.,M.M, secara Resmi membuka Latihan Dalam Dinas (LDD) Kesenjataan Artileri TA 2018 bertempat dilapangan Panah Batalyon Arhanud 1 Marinir. Senin (3/12/2018).

 

Dalam amanatnya Danmenart 1 Mar mengatakan sebagai prajurit Resimen Artileri 1 Marinir dihadapkan dengan material dan kesenjataan berat yang harus kita kuasai untuk selalu siap mendukung pelaksanaan tugas, maka untuk menjaga kesiapan personel tersebut perlu dilaksanakan Latihan Dalam Dinas, Latihan Dalam Dinas ini bertujuan meningkatkan kemampuan dan keterampilan prajurit agar dapat menguasai dan memahami serta profesional dalam bidang teknik maupun taktis masing-masing satuan dengan benar dan mampu menguasai problem-problem yang berkaitan dengan kesenjataan tersebut latian dalam dinas yang akan dilaksanakan saat ini meliputi LDD PMDB meriam 105 MM , Pengukur Medan,Pembidik ,Fire Control Computer ( FCC ),Tar kacuk meriam twin gun 35 MM dan mengemudi BVP 2.

 

Sebelum mengakhiri amanat Danmenart 1 Mar berpesan laksanakan LDD ini dengan serius, semangat dan selalu berdoa kepada Tuhan Yang Maha Esa, Laksanakan LDD ini dengan baik,dengan harapan bekal yang diterima dalam LDD ini dapat di praktekan dan diterapkan di kesatuan masing-masing ,Untuk penyelenggara laksanakan LDD ini dengan berpedoman kepada jadwal giat yang sudah direncanakan, melaksanakan pengawasan melekat terhadap peserta LDD agar terhindar dari hal-hal yang dapat menimbulkan kerugian personil dan material, utamakan faktor keamanan dan keselamatan selama dalam pelaksanaan LDD.

 

Hadir dalam upacara pembukaan LDD Paspes Menart 1 Mar Letkol Mar Hendi Dwi Bayu,Pasops Menart 1 Mar Letkol Mar Dian Suryansah, S.E., M.Tr.Hanla,Paslog Menart 1 Mar Letkol Mar Ayub Wibowo, S.E. dan seluruh perwira jajaran Resimen Artileri 1 Marinir.