YONIF 1 MARINIR GELAR LDD RUPANPUR DAN MORTIR 60 MM

Dispen Kormar (Sidoarjo). Komandan Batalyon Infanteri 1 Marinir Letkol Marinir Danang Wahyu Isbiantoro, M.Tr. Hanla secara resmi membuka Latihan Dalam Dinas (LDD) Mortir 60 mm dan Rupanpur Th. 2018 di di Lapangan Apel Yonif-1 Marinir Gedangan, Sidoarjo. Kamis (06/12/2018).

 

LDD Rupanpur dan Mo.60 mm Yonif 1 Marinir Th.2018 dilaksanakan selama 6 hari dan diikuti 40 prajurit yang terdiri dari 1 Tim Rupanpur dan 1 Seksi Mo.60 mm  dan 8 Pelatih.

 

Dalam sambutannya Komandan Batalyon Infanteri 1 Marinir mengatakan, LDD Rupanpur bertujuan untuk menjaga kemampuan, fisik dan mental serta fungsi Rupanpur pada saat melaksanakan latihan dan penugasan ke depan. Sedangkan LDD Mortir 60 mm, bertujuan untuk membina, memelihara dan meningkatkan kemampuan serta ketrampilan prajurit Yonif 1 Marinir yang akan ditempatkan sebagai Kepala Regu, Kepala Pucuk, Penembak dan Pembantu Penembak maupun anggota di Peleton Mortir 60 mm. Selain itu, juga untuk meningkatkan profesionalisme prajurit  dan pengkaderan anggota Peleton Mortir 60 mm dalam menghadapi tugas – tugas yang akan datang.

 

“Dengan LDD ini diharapkan prajurit Yonif 1 Mar dapat menjadi prajurit yang hebat dan pengawak-pengawak Mortir 60 mm yang handal,” tegas Letkol Marinir Danang Wahyu Isbiantoro, M.Tr. Hanla.

 

Sebelum mengakhiri sambutannya, orang nomor satu di Yonif 1 Marinir itu berpesan kepada seluruh pelaku agar melaksanakan kegiatan yang diberikan pelatih sesuai prosedur yang telah ditentukan sehingga kegiatan dapat berjalan dengan baik dan benar - benar zero accident.

 

“Kepada para pelatih, saya harapkan dapat membina dengan sebaik-baiknya dengan penuh tanggung jawab sehingga dapat mencetak kader Rupanpur dan Pengawak Mo.60 mm yang handal sehinjga bisamendukung tugas satuan,” pungkasnya.