JABATAN ASRENA DANKORMAR DISERAH TERIMAKAN

Dispen Kormar (Jakarta), Komandan Korps Marinir (Dankormar) Mayor Jenderal TNI (Mar) Suhartono M.Tr (Han) secara resmi memimpin Upacara penyerahan Jabatan Asisten Perencanaan dan Anggaran Komandan Korps Marinir (Asrena Dankormar) diruang tengah Markas Komando Korps Marinir (Mako Kormar), jalan Prajurit KKO Usman dan Harun no 40 Kwitang Jakarta Pusat, Rabu (02/01/2019).

 

Dalam upacara penyerahan jabatan tersebut, jabatan Asrena Dankormar diserah terimakan oleh Kolonel Marinir Purwanto Joko kepada Dankormar, yang akan melaksanakan sekolah Lembaga Pertahanan Nasional (Lemhanas) di India.

 

Dalam Amanat Komandan Korps Marinir Mayjen TNI (Mar) Suhartono M. Tr (Han), menyampaikan di masa Jabatan saya yang masih baru satu minggu ini, walau berat hati saya harus melepas satu perwira asisten saya untuk melaksanakan pendidikan 59 tahun NATIONAL DEFENCE COLLEGE (NDC) yang merupakan setingkat Lemhanas di India tahun 2019.

 

Peristiwa ini juga merupakan wujud kepercayaan dan kehormatan dari pimpinan yang diberikan kepada pejabat yang bersangkutan, dalam rangka mengembangkan kepemimpinan dan kemampuan manajerial secara konseptual sehingga akan menunjang karir dimasa depan yang lebih baik.

 

"Kita harus akui dan patut bersyukur, setelah apa yang saya dengar dan ketahui bahwa staf perencanaan dan anggaran Korps Marinir selama di bawah ke pemimpinan Kolonel Marinir Purwanto Djoko Prasetyo yang baru saja menyerahkan jabatanya, telah berhasil memberikan sumbangsihnya dalam upaya peningkatkan kualitas kinerja Korps Marinir secara keseluruhan ke arah yang lebih baik."Tegasnya.

 

Diakhir amanat nya Dankormar menyampaikan salam dan mengucapkan selamat belajar semoga apa yang nantinya diterima dan di pelajari akan menjadi bekal yang sangat berharga untuk dapat memberikan kontribusi positif bagi kemajuan Korps Marinir kedepan. Dan saya berharap agar semua pengalaman yang telah di peroleh selama ini dapat dijadikan bekal dalam menempuh pendidikan selama di India.

 

Turut hadir pada acara tersebut Kepala Staf Korps Marinir Brigjen TNI (Mar) Widodo Dwi Purwanto, Danpasmar 1, Ir Kormar, Asisten Dankormar, Asisten Danpasmar 1, Kadis Dankormar dan para perwira Korps Marinir.