TIGA JABATAN ASISTEN DANKORMAR DISERAHTRIMAKAN

Dispen Kormar (Jakarata). Selaku Komandan Korps Marinir (Dankormar) Mayor Jendral TNI (Mar) Suhartono, M.Tr (Han). Memimpin Jalannya Serah Trima Jabatan Asisten Intelijen (Asintel) Dankormar, Asisten Personil (Aspers) Dankormar Dan Asisten Logistik (Aslog) Dankormar digedung Graha Markas Komando Korps Marinir di JL.Prajurit KKO Usman dan Harun No.40 Jakarta Pusat, Senin (07/01/2019).

 

Dimana jabatan Asintel Dankormar diserahtrimakan dari Kolonel Marinir Widodo kepada Kolonel Marinir Hendro Suwito, jabatan Aspers Dankormar diserahtrimakan dari Kolonel Marinir Nana Rukmana, S.E., kepada Kolonel Marinir I Made Sukada, S.E., Dan jabatan Aslog Dankormar diserahtrimakan dari Kolonel Marinir Budiarso, S.E., kepada Kolonel Marinir Agung Trisnanto.

 

Dalam amanatnya, Komandan Korps Marinir mengatakan, serah terima jabatan yang baru saja kita laksanakan ini, merupakan suatu hal yang wajar dan alamiah. Hal ini bukan saja sebatas kaderisasi kepemimpinan, namun lebih dari itu diarahkan untuk lebih memantapkan manajemen organisasi agar lebih antisipatif terhadap dinamika lingkungan dan proaktif dalam menyikapi fenomena yang berkembang.

 

“Sebagaimana kita ketahui bersama bahwa perkembangan kondisi lingkungan strategis dewasa ini, berkembang dengan sangat pesat dan dinamis. Oleh karenanya dapat kita prediksikan dimasa mendatang tugas-tugas yang diemban Korps Marinir akan semakin berat dan kompleks, guna mengantisipasi hal tersebut dibutuhkan sebuah organisasi yang mampu merespon setiap perkembangan terjadi, sehingga tugas-tugas yang diemban dapat dilaksanakan Secara lebih optimal,” Terang Dankormar.

 

Lebih Lanjut, Selaku pemimpin sekaligus manajer para asisten harus senantiasa berupaya menciptakan suasana kerja yang kondusif dilingkungan satuan kerja masing-masing. Suasana kerja yang kondusif tersebut tidak hanya menyangkut hal-hal yang bersifat maknisme kerja ataupun hubungan antar personil, namun yang paling utama adalah upaya peningkatan kemampuan kinerja yang profesional dan kesejahtraan bagi seluruh anggota.

 

Diakhir amanatnya, Dankormar mengucapkan terimakasih atas nama pribadi dan seluruh jajaran Korps Marinir menyampaikan apresiasi dan penghargaan yang tinggi atas segala upaya dan kerja keras serta prestasi dan dedikasi yang telah tunjukkan oleh kolonel selama mengemban jabatan sebagai Asisten Dankormar, guna mewujudkan Korps Marinir yang berkualitas dan profesional.

 

Hadir dalam acara tersebut Kepala Staf Korps Marinir Brigadir Jendral TNI (Mar) Widodo Dwi Purwanto, Komandan Pasmar-1 Brigadir Jendral TNI (Mar) Nur Alamsyah, Inspektorat Korps Marinir Kolonel Marinir Enjang Suriyana, Asops Dankormar Kolonel Marinir Y. Rudi beserta para pejabat utama Mako Kormar dan Pasmar-1.