PUSLATPUR MARINIR 8 TELUK RATAI BERGANTI KOMANDAN

Dispen Kormar (Surabaya). Pusat Latihan Tempur (Puslatpur) Marinir 8 Teluk Ratai, Lampung kini punya komandan baru. Letkol (Mar) Abdi Zunanda Tambunan yang sebelumnya menjabat sebagai Komandan Puslatpur 8 digantikan oleh Mayor (Mar) Data.

 

Acara serah terima jabatan (sertijab) Danpuslatpur ini diadakan di Gunung Sari, Surabaya, Senin (7/1). Bertindak sebagai inspektur upacara pada sertijab ini, yakni Komandan Kolatmar Kolonel (Mar) Sarjito.

 

Dalam Amanat Komandan Korps Marinir yang dibacakan oleh Kolonel (Mar) Sarjito menyatakan, sertijab yang dilaksanakan merupakan bentuk proses dinamisasi organisasi agar lebih baik dari waktu ke waktu.

 

“Hanya perwira terpilih yang mendapatkan kepercayaan dan kehormatan untuk mengaplikasikan kepemimpinan dan kemampuannya dalam membangun Korps Marinir dalam jabatan yang diemban khususnya di jajaran Kolatmar,” ujar Kolonel (Mar) Sarjito.

 

Ia menambahkan, sebagai penggerak utama organisasi, seorang komandan harus mampu mendinamisasikan kinerja dan menampilkan jati diri yang patut diteladani. Selain itu juga mampu menciptakan suasana kerja yang kondusif untuk mengembangkan kreatifitas dan inovatif dalam organisasi.

 

“Saya juga mengucapan terimakasih yang sebesar-besarnya kepada pejabat yang lama, dan selamat menempati jabatan yang baru untuk pejabat baru semoga dapat mengemban amanat yang diberikan,” tutupnya.

 

Selanjutnya, Letkol (Mar) Abdi Zunanda Tambunan akan mengisi jabatan baru sebagai Pasops Kolatmar yang bermarkas di Mako Kolatmar Grati, Surabaya, Jawa Timur.

 

Selain Puslatpur Marinir 8, sertijab juga diadakan di satuan Puslatpur Marinir 7 Lampon Banyuwangi. Dari Letkol (Mar) Sikop Pauli kepada Mayor (Mar) Sapto Putra Pamungkas.