DANYONMARHANLAN II PADANG GELAR LATIHAN LPD/LPK TW I TA. 2019

Dispen Kormar (Padang). Komandan Batalyon Marinir Pertahanan Pangkalan II (Yonmarhanlan II) Padang Letkol Marinir Sugeng Prayitno mengelar latihan Perorangan Dasar (LPD),Latihan Perorangan Kesenjataan (LPK) Triwulan (TW) I TA. 2019 dengan materi latihan gerak jalan mengenakan perlengkapan tempur perorangan bertempat di daerah latihan Padang Sumatera Barat. Kamis (10/01/2019).

 

Latihan yang di susun  oleh Pasiops Yonmarhanlan II Kapten Marinir Nurdin tersebut di awali dengan gelar pasukan dan juga gelar material yang di tinjau langsung Danyonmarhanlan II.

 

Dalam sambutannya Danyonmarhanlan II mengatakan bahwa tujuan latihan kali ini  sebagai pembinaan secara berkala dalam rangka mempertahankan dan meningkatkan kemampuan profesionalisme prajurit  Yonmarhanlan II.

"Dengan latihan ini diharapkan seluruh prajurit Batalyon Marinir Pertahanan Pangkalan II mampu melaksanakan jalan jauh dengan beban tempur yaitu menggunakan tenu PDLT lengkap dan juga material yang dimiliki kesatuan, guna kesiapan dalam melaksanakan tugas yang akan diemban, sekaligus menciptakan kebersamaan dan kegembiraan di dalam melaksanaan tugas maupun dalam latihan", Tegas Letkol Marinir Sugeng Prayitno

 

Diakhir arahannya Danyonmarhanlan II menyampaikan bahwa Latihan LPD/LPK TW I TA. 2019 ini diharapkan para prajurit prajurit Yonmarhanlan II tetap terpelihara kemampuan/ketahanan fisik setiap anggota baik perorangan maupun kesatuan, juga untuk mempertahankan dan meningkatkan kemampuan serta kesehatan jasmani dalam rangka menunjang tugas pokok Yonmarhanlan II