JABATAN DANYONIF 4 MARINIR DI SERAH TERIMAKAN

Dispen Kormar (Jakarta). Jabatan Komandan Batalyon Infanteri (Danyonif) 4 Marinir di serah terimakan dari Letkol Mar Didik Iwan Supriyanto S.E., M.Tr. Hanla kepada Mayor Mar Ahmad Yani M. Tr. Hanla di Lapangan Apel Brigif 1 Marinir Ksatrian Marinir Hartono Cilandak Jakarta Selatan, Kamis (10/01/2019).

 

Bertindak selaku Inspektur Upacara Komandan Brigade Infanteri 1 Marinir Kolonel Mar Amir Kasman, S.E. dengan Komandan Upacara Kapten Mar Jeffry Febriansyah, S.S. M.T. Han. Danki E Yonif 4 Marinir serta disetting oleh Perwira Upacara Kapten Mar Asriel Effendi, S.S.T.Han Danki D Yonif 4 Marinir.

 

Pada awal sambutannya Danbrigif 1 Marinir menyampaikan bahwa serah terima jabatan hakekatnya mengandung makna yang strategis bila ditinjau dari aspek pembinaan, yaitu disamping merupakan bagian penting dari upaya untuk mendinamisasikan organisasi agar tetap mampu menghadapi dinamika perkembangan lingkungan strategis serta tantangan tugas kedepan, selain itu juga merupakan bagian dari proses pembinaan personel dan pembangunan Korps  Marinir agar menjadi lebih baik dari waktu kewaktu.

 

“ Serah jabatan juga merupakan wujud kepercayaan dan kehormatan dari pimpinan TNI AL/Korps Marinir yang diberikan kepada perwira yang memiliki prestasi dan dedikasi tinggi dalam menjalankan setiap tugas dan tanggung jawab yang diemban, dengan demikian melalui serah terima jabatan ini diharapkan tumbuh gagasan-gagasan baru dalam aspek pembinaan kemampuan dan kekuatan dalam rangka pencapaian tugas Korps Marinir secara optimal, baik sebagai inti kekuatan pertahanan dan keamanan, maupun sebagai salah satu komponen pembangunan bangsa”. Tambah orang nomor satu di Brigif 1 Marinir.

 

Pada akhirnya Kolonel Mar Amir Kasman, S.E. atas nama pribadi dan jajaran Brigif 1 Marinir menyampaikan terima kasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada Letkol Mar Didik Iwan Supriyanto, S.E. M.Tr. Hanla atas Dharma Bhakti dan pengabdian serta dedikasinya yang tulus dalam memimpin dan memajukan Batalyon 4 Marinir, semoga tetap selalu sukses ditempat tugas yang baru.

Dan selanjutnya kepada Mayor Mar Ahmad Yani M. Tr Hanla disampaikan ucapan selamat atas kepercayaan dan kehormatan yang diberikan oleh Korps Marinir sebagai Komandan Batalyon Infantri 4 Marinir yang baru, jabatan yang diemban pada hakekatnya merupakan amanah sekaligus penghargaan dan kepercayaan yang diberikan oleh TNI Angkatan Laut dan Korpas Marinir atas prestasi, dedikasi dan loyalitas yang telah ditunjukan, saya yakin dan percaya dengan latar belakang pengalaman penugasan dan pengetahuan yang dimiliki akan mampu memimpin Batalyon 4 Marinir dengan baik.

 

Acara dilanjutkan dengan serah terima jabatan Ketua Ranting C Cabang 2 Korcab Pasmar 1 dari  Ny Didik Iwan Supriyanto kepada Ny Ahmad Yani di Kantor Ranting C Cabang 2 Jalasenastri Korcab Pasmar 1, ramah tamah dan acara tradisi  pelepasan mantan Komandan Batalyon Infantri 4 Marinir dan diakhiri dengan acara penerimaan Komandan Batalyon Infantri 4 yang baru Mayor Mar Ahmad Yani M. Tr. Hanla.

 

Hadir pada acara serah terima jabatan tersebut Wadan Brigif 1 Marinir Letkol Mar ARH Anggorojati, Pasops Brigif 1 Mar Letkol Marinir Irwanto, Paspers Brigif 1 Marinir Letkol Mar Budi Wijani, Dandenintel Pasmar 1 Mayor Mar Mahfud Dwi Hafinanto, S.H. M. Tr. Hanla dan para Dansatlak dijajaran Pasmar 1 serta para Perwira Staf Pasmar 1