PANGLIMA TNI MENGAMBIL APEL KHUSUS DISARANG PETARUNG MARINIR CILANDAK

Dispen Kormar (Jakarta). Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahyanto, S.I.P. mengambil Apel Khusus di Lapangan Apel Sarang Petarung Brigif 1 Marinir Pasmar 1 Ksatrian Hartono Cilandak Jakarta Selatan, Jum’at (11/01/2019).

 

Kedatangan Panglima TNI di Bhumi Marinir Cilandak pada pukul 08.40 WIB disambut langsung oleh Komandan Korps Marinir Mayjen TNI (Mar) Suhartono M.Tr. (Han)., di Yonif 6 Marinir untuk melaksanakan transit sejenak.

 

Setelah pelaksanaan upacara penaikan bendera Merah Putih pukul 08.00 yang sudah merupakan ciri khas TNI-Angkatan Laut barulah acara Apel Khusus dimulai dengan masuknya Panglima TNI didampingi Kasal Laksamana Siwi Sukma Adji, S.E., M.M. dan Dankormar beserta pejabat teras TNI.

 

Pada kesempatan itu orang nomor satu ditubuh TNI itu menyampaikan bahwa pagi ini untuk yang kesekian kalinya beliau berdiri di hadapan prajurit-prajurit pilihan yang senantiasa membina diri dan pantang menyerah, dari tatapan mata yang memancarkan semangat, saya yakin saudara-saudara adalah prajurit kebanggan bangsa dan negara.

 

“ Dalam sejarah bangsa, telah kita ketahui bahwa persatuan dan kesatuan adalah kunci keutuhan NKRI, sebagai prajurit, khususnya Marinir, kita sudah ditempa untuk menjadi garda terdepan negara ini. Hal tersebut bukan hanya hiasan melainkan melainkan juga suatu kenyataan. Marinir adalah ujung tombak dalam setiap pendaratan, sesulit apapun situasi yang kita hadapi, sebesar apapun tantangan yang menghadang, Marinir tidak boleh goyah dan harus mampu bertahan sebagai perintis, karena untuk itulah kalian dibentuk, dalam konteks ini NKRI adalah harga mati…!!!” ujar Panglima sambil meneriakan “Marinir” dan disambut oleh segenap prajurit Marinir yang hadir dengan Yel khusus Korps Marinir. Dan dilanjut dengan foto bersama di depan Baleho lapangan apel Brigif 1 Marinir.

 

Setelah Apel Khusus Panglima TNI berkenan menerima paparan tentang Perang Kota yang disampaikan oleh Asops Dankormar Kolonel Mar Y Rudi Sulisityo di ruang rekreasi Yonif 6 Marinir dan dilanjut dengan diskusi.

 

Hadir pada acara rangkaian Apel Khusus ini Pejabat Utama Mabes TNI, Pejabat Utama TNI-Angkatan Laut, Panglima Armada 1 Laksamana Muda TNI Yudo Margono, S.E., M.M., Komandan Kopassus Mayjen TNI Eko Margiono, Kabais TNI Marsda TNI Kisenda Wiranata Kusuma, Pangdam Jaya Mayjen TNI Joni Supriyanto, Pangdiv 1/Kostrad Mayjen TNI Agus Rohman dan Pangkoop 1 Marsda TNI Imran Baidirus, S.E.