KOLONEL MARINIR CITRO SUBONO JABAT DANMENBANPUR 2 MAR

Dispen Kormar (Surabaya). Komandan Pasmar 2 Brigjen TNI (Mar) Endi Supardi, S.E., memimpin upacara serah terima jabatan Komandan Resimen Bantuan Tempur 2 Marinir, di lapangan apel Kesatrian Marinir Sutedi Senaputra, Karangpilang, Surabaya. Rabu (16/01/2019).

 

Serah terima jabatan Danmenbanpur 2 Marinir tersebut, diserahkan dari Kolonel Marinir Arinto Beny Sarana kepada Kolonel Marinir Citro Subono, yang diawali pengambilan sumpah dan penandatanganan pakta integritas.

 

Dalam amanatnya, Komandan Pasmar 2 mengatakan, serah terima jabatan merupakan proses dari dinamika organisasi yang memiliki makna penting karena berkaitan dengan aspek pembinaan personel, dan kebutuhan organisasi secara berkesinambungan dalam rangka penyesuaian kinerja organisasi terhadap peran, tugas dan fungsinya.

 

Selain itu serah terima jabatan juga memiliki dimensi yang sangat penting dalam rangka kaderisasi untuk memberikan kesempatan kepada Perwira terpilih guna mengimplementasikan jiwa kepemimpinannya dalam berkarir pada sebuah organisasi,  untuk itu dalam setiap momentum serah terima jabatan selalu diharapkan adanya pemikiran yang kreatif, inovatif, rasional dan aplikatif untuk mendukung pelaksanaan tugas-tugas kedepan yang selalu berkembang dan dinamis.

 

Pada acara serah terima jabatan ini, dilaksanakan juga pengambilan sumpah dan penandatanganan pakta integritas. Hal ini tentunya bertujuan untuk mengingatkan kepada para pejabat akan pentingnya menjaga integritas dalam melaksanakan tugas, dengan harapan perwira yang diberikan kepercayaan untuk menjabat, dapat menjaga amanah yang telah diberikan pimpinan dengan selalu meningkatkan kinerja, profesionalisme dan disiplin.

 

Hadir pada kesempatan tersebut, Wadan Pasmar 2 Kolonel Marinir Herry Djuhaeri, para Asisten Danpasmar 2 dan para Dankolat/Satlak di jajaran Pasmar 2 serta para pejabat teras Marinir wilayah Surabaya lainnya.