PELEPASAN SATGASMAR AMBALAT XXIV DAN PAM PUTER XXII TA 2019

Dispen Kormar (Surabaya). Komandan Pasmar 2 Brigjen TNI (Mar) Endi Supardi, S.E., yang diwakili oleh Wadan Pasmar 2 Kolonel Marinir Herry Djuhaeri melepas keberangkatan Satgasmar Ambalat XXIV dan Satgasmar Pengamanan Pulau Terluar XXII tahun 2019 di lapangan apel Yonif 5 Mar Kesatrian Marinir Suroto 2 Ujung, Surabaya, Senin. (28/01/2019).


Satgasmar Ambalat XXIV akan melaksanakan penugasan di wilayah pulau Sebatik Kalimantan Timur, sedangkan Satgasmar Puter XXII akan melaksanakan penugasan dengan penempati pulau-pulau terluar yang berada di wilayah timur Indonesia.

 

Dalam amanatnya Komandan Pasmar 2 Brigjen TNI (Mar) Endi Supardi, S.E., yang di bacakan oleh Wadan Pasmar 2 menyampaikan bahwa, Satgasmar Ambalat XXIV merupakan bagian dari satuan tugas pengamanan yang di kendalikan oleh Guspurlatim dalam rangka mengamankan perbatasan wilayah perbatasan negara, begitu juga dengan Satgasmar pengamanan pulau terluar XXII di bawah kendali Kodam XVII Cendrawasih, mengamankan wilayah perbatasan negara dengan menempati pulau terluar.

 

Disamping tugas pokok yang harus dilaksanakan, di daerah penugasan juga terdapat masyarakat setempat yang perlu dilindungi, dijaga serta diajak untuk bekerjasama sehingga terjalin hubungan silaturahmi yang baik dan menyenangkan, jangan sekali-kali menyakiti hati rakyat, buatlah kegiatan yang positif bersama rakyat, jalinlah ikatan dengan baik dan tumbuhkan kebersamaan dengan selalu mengingat semboyan ‘’kebersamaan itu indah’’ hindari berbuat kekerasan dengan mengatasnamakan “kebanggaan” maupun “jiwa korsa”.

 

Turut hadir dalam kegiatan tersebut, para Asisten Danpasmar 2, para Dankolak/Dansatlak jajaran Pasmar 2.