MENKAV 2 MAR MELAKSANAKAN LPD TW I TA 2019 MATERI HANMARS

Dispen Kormar (Surabaya). Untuk memelihara dan meningkatkan kemampuan fisik prajuritnya, Resimen Kavaleri 2 Marinir (Menkav 2 Mar) melaksanakan latihan ketahanan mars (Hanmars) dengan menempuh jarak 7 km menyusuri jalan Daerah Basis Angkatan Laut (DBAL) Ujung, Surabaya, Senin (28/01/2019).

 

Sebelum melaksanakan kegiatan Hanmars, terlebih dahulu 437 prajurit Menkav 2 Mar melaksanakan apel organik di lapangan apel Mako Menkav 2 Mar Ksatrian Soepraptono Semarung Ujung Surabaya, dilanjutkan kegiatan LPD TW 1 Tahun 2019 dengan materi Hanmars. Sebagai pengambil apel Wadanmenkav 2 Mar Letkol Marinir M.Rizal, S.E,.M.M., dihadiri oleh para Perwira Staf dan para Dansatlak Menkav 2 Mar.

 

Pada kesempatan tersebut Wadanmenkav 2 Mar menyampaikan bahwa, pelaksanaan apel organik Resimen Kavaleri 2 Marinir melibatkan seluruh unsur Satlak Menkav 2 Mar, dengan tujuan untuk mengetahui kesiapan personil dan material agar selalu siap untuk menyongsong tugas ke depan. Sebagai prajurit Kavaleri harus meningkatkan kemampuan serta memahami tupoksi. Material tempur harus terawat dengan baik, dan selalu siap untuk ditugaskan kapan saja dan dimana saja.

 

Lebih lanjut dikatakan, “Kita harus sama-sama intropeksi diri atas segala kekurangan, kelebihan dalam membina fisik dan mental, serta selalu profesional dalam bidangnya sehingga mampu menerima dan sekaligus mensukseskan tugas dan program komando atas, semua staf harus mendukung tugas yang ada serta berjalan sesuai dengan  prosedur”.

 

“Kita harus refresh dengan kegiatan-kegiatan yang ada, laksanakan semua kegiatan dengan semangat dan gembira, pembinaan personil sangat perlu dilaksanakan, salah satunya adalah kegiatan Hanmars yang saat ini kita laksanakan, itu semua adalah demi terbinanya personil yang handal serta suksesnya organisasi, utamanya Resimen Kavaleri 2 Mar," pungkas orang nomor 2 di Jajaran Menkav 2 Mar itu.