PRAJURIT BATALYON INFANTERI 1 MARINIR LAKSANAKAN HANMARS

Dispen Kormar (Sidoarjo). Dalam rangka memelihara dan meningkatkan kemampuan fisik prajurit, Batalyon Infanteri 1 Marinir melaksanakan Hanmars di Bhumi Marinir  Gedangan, Sidoarjo dan sekitarnya. Rabu (30/01/2019).

 

Kegiatan yang dipimpin Komandan Kompi Aligator Kapten Marinir Sobirin, S.S.T. Han tersebut dalam rangka Latihan Perorangan Dasar (LPD) Batalyon Infanteri 1 Marinir TW I TA 2019 yang bertujuan untuk menjaga dan meningkatkan ketahanan, serta kekuatan fisik dan stamina prajurit Gung Ho (sebutan Yonif 1 Mar).

 

Kegiatan diawali dengan senam peregangan dan pemanasan, kemudian dilanjutkan dengan pelaksanaan hanmars dengan menempuh jarak kurang lebih 12 km di lingkungan Brigif 2 Marinir dan sekitarnya.

 

Sementara itu Pasiops Yonif 1 Mar Mayor  Marinir Irman Polanunu menyampaikan bahwa Hanmars tersebut dilaksanakan selain bertujuan untuk menjaga dan meningkatkan ketahanan dan kekuatan fisik prajurit, juga untuk memelihara dan meningkatkan kemampuan serta keterampilan perorangan dasar, dalam tugas pokok sebagai pasukan pendarat amfibi.

 

“Dengan kondisi fisik yang prima, diharapkan setiap prajurit dapat melaksanakan tugasnya dengan baik sehingga dapat mendukung kesiapan operasional satuannya,” tegasnya.