KOMANDAN BATALYON INFANTERI 10 MARINIR/SBY MEMIMPIN UPACARA PELEPASAN SATGAS PAM PUTER XXII 2019

Dispen Kormar (Batam). Letkol Mar Rino Rianto selaku Komandan Batalyon Infanteri 10 Marinir/SBY secara resmi melepaskan 58 prajurit terbaiknya untuk melaksanakan penugasan pengamanan pulau terluar ke XXII di lapangan apel Yonif 10 Mar/SBY, kota Batam Kep.Riau.Sabtu (02/02/2019).

 

Pelepasan Satgas Pam Puter XXII juga turut di hadiri oleh Letkol Mar Isna yang menjabat sebagai Pasops Brigif 4 Mar/BS yang mewakili Komandan Brigade Infanteri 4 Mar/BS, Wadanyonif 10 Mar Mayor Mar Akhmad Kharis Mukhyidin, dan seluruh prajurit Yonif 10 Mar/SBY.

 

Para prajurit masing masing akan di tempatkan di pulau Sekatung, Berhala  dan pulau Rondo kurang lebih selama 9 bulan yang di pimpin oleh Lettu Mar Jeisen Sambiran S.T.Han. Sedangkan untuk rencana keberangkatan menggunakan KRI Teluk Hading 538 yang bersandar di pelabuhan Batu Ampar kota Batam.

 

Dalam sambutannya Letkol Mar Rino Rianto membacakan amanat dari Komandan Brigade Infanteri 4 Mar/BS Kolonel Marinir Ahmad Fajar yang menyampaikan agar prajurit yang terlibat dalam operasi Pam Puter ini mempertahankan wilayah dan keutuhan NKRI dimana prajurit di tuntut harus bekerja keras dan bertindak sesuai dengan prosedur dan aturan  yang berlaku.

 

 “saya berharap agar kalian membawa nama baik Brigade Infanteri 4 Mar/BS selama di penugasan dan kembali dengan selamat.” Pungkasnya

 

Selesai melaksanakan upacara pelepasan Komandan Batalyon Infanteri 10 Mar/SBY mengajak seluruh prajuritnya untuk berjabat tangan dan megucapkan selamat kepada prajurit yang akan berangkat bertugas