JALASENASTRI YONIF 1 MARINIR KUNJUNGAN KERJA KE MALANG

Dispen Kormar (Malang). Ketua Ranting B Cabang 2 Korcab Pasmar 2 Ny. Danang Wahyu Isbiantoro melaksanakan kunjungan kerja di daerah Malang, Jawa Timur. Sabtu (02/02/2019)

 

Dalam kunjungan kerja tersebut, Ketua Ranting B Cabang 2 Korcab Pasmar 2 didampingi Wakil Ketua Ranting B Cabang 2 Korcab Pasmar 2 Ny. Fernando Lumi,  Kasi Organisasi Ny. Irman Polanunu,  Pabinhar Lettu Marinir Alvian dan ibu-ibu Pengurus Ranting B Cabang 2 Korcab Pasmar 2..

 

Kegiatan diawali dengan mengunjungi Kebun Teh Rollas Wonosari, Lawang. Rombongan Jalasenastri Yonif 1 Mar mendapat penjelasan dari pemandu  dtentang proses pemetikan, pengangkutan ke pabrik, pengeringan, pemisahan berdasarkan jenis, mutu, ukuran sesuai permintaan pasar, proses pengemasan hingga pemasaran, tidak hanya dijelaskan proses di pabrik, kegiatan praktek pemetikan langsung di kebun teh juga dilakukan ibu-ibu Pengurus Ranting B Cabang 2 Korcab Pasmar 2.

 

Usai dari kebun Teh Rollas Wonosari, kegiatan dilanjutkan mengunjungi rumah Warakawuri Ibu Kayati (istri Alm Kopka Marinir Giman Edi S) di  Jl. Sumpil Gg II No 39B Blimbing, Malang. Dalam kesempatan tersebut Ny. Danang Wahyu Isbiantoro memberikan tali asih yang  merupakan wujud perhatian dinas terhadap warakawuri Yonif 1 Mar.

 

Kegiatan diakhiri dengan mengunjungi Sentra Pengrajin Keramik dan Gerabah di Jl. MT Haryono Dinoyo Malang.  Rombongan Jalasenastri Yonif 1 Mar mendapat penjelasan dari Bapak Samsul Arifin yang merupakan Ketua UMKM Kerajinan Keramik dan Gerabah Dinoyo Malang tentang proses mendapatkan tanah liat yang akan dibuat menjadi kerajinan keramik mulai dari proses membuat, pembakaran, pengamplasan dan pengecatan.

 

Ketua Ranting B Cabang 2 Korcab Pasmar 2 Ny. Danang Wahyu Isbiantoro mengatakan, kunjungan tersebut bertujuan untuk menambah wawasan, pemahaman dan juga mengetahui lebih dalam proses pengolahan teh, pembuatan kerajinan keramik yang dapat menunjang kegiatan baik bidang ekonomi, sosial dan budaya.