TINGKATKAN KETANGKASAN PRAJURIT, YONTAIFIB 2 MAR LAKSANAKAN LATIHAN RENANG

Dispen Kormar (Surabaya).  Dalam rangka mengasah kemampuan serta profesionalisme prajurit, Batalyon Intai Amfibi 2 Marinir (Yontaifib 2 Mar) melaksanakan latihan renang di Kolam Renang Prajurit KKO Usman Harun  Bhumi Marinir Karangpilang, Surabaya. Rabu (06/02/2019).

 

Kegiatan yang dipimpin Lettu Marinir Tatag Ahmad Hidayat tersebut dalam rangka latihan Standar Kemampuan Perorangan Dasar (SKPD) Batalyon Intai Amfibi 2 Marinir TA 2019 yang bertujuan untuk mempertajam dan meningkatkan kemampuan berenang prajurit Taifib sebagai pasukan khusus TNI Angkatan Laut.

 

Adapun materi latihan yang dilatihkan yaitu mengacu pada ketahanan berenang dengan jarak 1000 M menggunakan gaya bebas.

 

Sebelum latihan dimulai, Lettu Marinir Tatag Ahmad Hidayat menekankan kepada seluruh prajurit agar sebelum melaksanakan latihan berenang diawali dengan pemanasan terlebih dahulu dengan serius, sehingga dapat mencapai hasil latihan yang maksimal secara efektif dan efisien tanpa mengabaikan faktor keselamatan (zero accident).

 

“Dengan latihan ini diharapkan dapat meningkatkan kemampuan berenang prajurit Taifib dan menjaga kondisi fifik prajurit agar tetap prima,” jelas Lettu Marinir Tatag Ahmad Hidayat.

 

Diakhir latihan, para prajurit melakukan evaluasi, hal tersebut bertujuan untuk melihat hasil dari latihan yang telah dilaksanakan. Dengan adanya latihan ini diharapkan kemampuan prajurit Taifib selalu terjaga dan meningkat.