KOMANDAN PASMAR 3 SORONG PIMPIN UPACARA PELEPASAN SATGAS PAM PULAU TERLUAR XXII DAN SATGAS TERITORIA

Dispen Kormar (Katapop). Komandan Pasmar 3 Sorong Brigjen TNI (Mar) Amir Faisol, S.Sos, MM secara resmi melepas prajurit terbaiknya untuk melaksanakan penugasan pengamanan pulau terluar ke XXII wilayah timur dan penugasan operasi teritorial tahun 2019, dilapangan Apel Mako Brigade Infanteri 3 Marinir Distrik Salawati Km.50 Katapop Kab. Sorong, Papua Barat. Kamis (07/02/2019).

 

Dalam amanatnya Komandan Pasmar 3 terlebih dahulu diawali dengan ucapan puji syukur atas ridho dan ijin-Nya kita semua dapat berkumpul dalam rangka melaksanakan upacara pemberangkatan Satgasmar Pulau Terluar XXII Wilayah Timur dan Satgas Operasi Teritorial tahun 2019. Selanjutnya beliau menyampaikan bahwa pertama kalinya Pasmar 3 menyiapkan para prajurit terbaiknya untuk melaksanakan tugas pengamanan  wilayah perbatasan Bangsa dan Negara Indonesia yang tergabung dalam Satgasmar Pulau Terluar XXII Wilayah Timur dan Satgas Operasi Teritorial tahun 2019 adalah sebagai wujud kepercayaan pimpinan kepada prajurit Pasmar 3, kepercayaan ini harus dilaksanakan dengan semangat dan penuh kebanggaan. Semoga dalam pelaksanaannya selalu diberikan perlindungan dan kesehatan sampai dengan selesainya kegiatan Satgas ini.

 

Disamping itu orang nomor satu di jajaran Pasmar 3 Sorong itu juga menekankan kepada prajurit yang akan melaksanakan penugasan tersebut antara lain laksanakan tugas dengan penuh rasa tanggung jawab dan jangan melakukan kegiatan yang menyimpang dari pelaksanaan tugas pokok serta jadikan tugas ini sebagai kehormatan.

 

Di akhir amanatnya Danpasmar 3 mengingatkan kepada prajurit yang akan berangkat Satgas yaitu jangan sekali-kali kalian melakukan tindakan yang dapat melukai hati rakyat, jadikan diri kalian sebagai Agent of Change yang mampu memberi warna/perubahan positif di dalam masyarakat di daerah penugasan sehingga dapat meningkatkan rasa nasionalisme masyarakat di perbatasan atau daerah terluar.

 

Dalam kegiatan upacara pelepasan Satgasmar Pam Pulau Terluar XII Wilayah Timur dan Satgas Operasi Teritorial tahun 2019 ini diawali dengan inspeksi pasukan dan pengecekan kesiapan perlengkapan perorangan serta material lainnya oleh Komandan Pasmar 3. Turut hadir dalam kegiatan tersebut para Asisten Danpasmar 3, Komandan Kolak Pasmar 3, Komandan Satlak Pasmar 3 dan para Perwira serta perwakilan anggota tiap-tiap Kolak  jajaran Pasmar 3 Sorong.