JALASENASTRI YONMARHANLAN XI MERAUKE LAKSANAKAN PERTEMUAN RUTIN

Dispen Kormar (Merauke). Sebagai upaya menyemarakkan pertemuan rutin,  Jalasenastri Ranting D Cabang 1 Korcab Parmar 3 melaksanakan senam bersama dan melakukan perawatan tanaman toga di Mako Yonmarhanlan XI Jln. Diko 1 Trans Irian Wasur Distrik Merauke Kabupaten Merauke, Papua. Kamis (07/02/2019).

 

Kegiatan tersebut selain  dalam rangka meningkatkan dan mempererat tali silaturahmi serta kerukunan keluarga besar Yomarhanlan XI, juga sebagai sarana untuk saling mengenal satu sama lain anggota Jalasenastri Ranting Ranting D Cabang 1 Korcab Parmar 3.

 

Kegiatan yang diawali dengan senam aerobik Ibu-ibu anggota Jalasenastri Ranting D Cabang 1 Korcab Parmar-3 bersama Prajurit Yomarhanlan XI (Buaya Muara) ini, Ketua  Ranting D Cabang 1 Korcab Parmar 3, Ny. Jackson R. P. Pauta berharap agar melalui pertemuan tersebut, bisa  terpupuk rasa kekeluargaan yang rukun, kompak dan guyub.

 

”Terima kasih kepada seluruh ibu-ibu yang telah menyempatkan diri hadir pada acara ini. Saya berharap dengan adanya pertemuan ini terpupuk rasa kekeluargaan yang rukun, kompak dan guyub selalu, bahwa di sini kita jauh-jauh dari berbagai macam daerah ada yang dari Jawa, Lampung, Aceh, Sulawesi dan lain-lain kita bertemu menjadi satu di merauke bergabung manjadi satu keluarga." ungkap Ny. Jackson.

 

Dirinya juga mengingatkan agar para istri harus bisa menjadi sahabat dan teman curhat suaminya. "Untuk ibu-ibu yang baru menikah ataupun yang sudah lama berkeluarga harus berusaha menjadi teman curhat suami yang asik, jadi ibu-ibu harus mengenal benar karakter suami." pesannya.

 

Sebagai istri prajurit Marinir,,  lanjutnya, sebagai anggota Jalasenastri harus bisa menjadi tiang penopang yang kuat bagi suami sebagai kepala keluarga. Sebab jika kepala keluarga tidak ditopang dengan kuat akan mudah runtuh dan goyah, sehingga seorang istri harus kuat dalam mendukung suami sekaligus menjadi ibu yang baik untuk anak-anaknya.

 

Dalam kesempatan tersebut Ny. Jackson Roy juga mengingatkan kepada seluruh anggota Jalasenastri agar menggunakan Sosial Media (Sosmed)  dengan bijak,.

 

" Jangan menyalahgunakan Sosmed, jika digunakan dengan bijak maka ibu-ibu yang punya usaha, dagang bisnis bisa digunakan untuk promosi,  jika Sosmed digunakan untuk hal-hal yang negatif semua orang akan mudah memantau kita dan akan membuka celah bagi orang-orang yang tidak bertanggung jawab." tegasnya.

 

Di akhir kegiatan, dilaksanakan foto bersama ibu-ibu anggota Jalasenastri Ranting D Cabang 1 Korcab Parmar 3 dengan Instruktur senam aerobik.