YONTAIFIB 1 MAR JUARA LOMBA SAMAPTA PASMAR 1 TAHUN 2019

Dispen Kormar (Jakarta).  Batalyon Intai Amfibi 1 Marinir (Yontaifib 1 Mar) yang lebih dikenal dengan sebutan Intai amfibi (IPAM) berhasil mencatatkan nilai tertinggi pada lomba Samapta/Kesegaran Jasmani  yang diadakan oleh Pasmar 1 dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Pasmar 1 ke 15, Bertempat di Lapangan Apel Brigif 1 Marinir Cilandak, Jakarta Selatan. Senin (11/02/2019). 

 

Lomba Samapta Pasmar 1 Tahun 2019 tersebut dibuka langsung oleh Danpasmar 1 Brigadir Jendral TNI (Mar) Nur Alamsyah, M.Tr (Han)., diikuti oleh satlak jajaran Pasmar 1, setiap Santlat terdiri dari  15 personel dengan komposisi 1 Pamen, 1 Danki, 1 Pama dan 12 anggota dengan materi lomba meliputi Baterai A (Lari 3200 meter), Baterai B (Pull up, sit Up, Push Up dan Shuttle run) dan Baterai C (renang 50 meter). Pada lomba kali ini  Yontaifib 1 Mar berhasil meraih posisi teratas dengan nilai total 1.327,70, diikuti oleh Kompi G Yonif 6 Marinir dengan nilai 1.298,70 dan Kompi C Yonif 2 Marinir dengan nilai 1.218,87. Sementara itu untuk Juara I Lomba samapta Perorangan diraih oleh Kopda Mar Frada Saleh H dari Yonif 4 Mar Kompi D dengan nilai 96,20., Pelari tercepat diraih Prada Mar Sedilta Pilon Nubatonis dari Yonif 2 Mar Kompi B dengan waktu 11”03”., dan Perenang tercepat diraih kopda Mar Hendri Darmawansyah dari Yonarhanud dengan waktu 38 detik.

 

Danyontaifib 1 Mar, Mayor Marinir Tantahara, S.AP, M.Tr (Opsla)., mengatakan, “pencapaian nilai pada lomba Samapta tersebut adalah adalah bukti dari hasil pembinaan dan pelatihan yang dilakukan oleh prajurit Yontaifib 1 Marinir, yang bisa menjadikan tolak ukur kemajuan pembinaan bagi setiap satuan dijajaran Korps Marinir. Satuan tersebut dan satuan lainnya juga tidak boleh berhenti untuk berlatih. karena pada prinsipnya pembinaan latihan harus tetap dilaksanakan secara  berkesinambungan, bertingkat dan berlanjut” jelasnya. “Lomba Samapta 2019 ini juga menumbuhkan semangat kompetisi, semangat juang dan spirit of the winner. Dan juga dengan rasa persaudaraan yang akan menumbuhkan espirit de  corps, jiwa korsa yang tinggi sebagai dasar pengabdian dan loyalitas tanpa batas kepada Negara dan bangsa yang kita cintai” pungkasnya.

 

Hadir dalam kegiatan tersebut, WadanPasmar 1 Kolonel Marinir M. Nadir, Para Asisten Danpasmar 1, serta Para Dankolak/Satlak jajaran Pasmar 1.