PENANAMAN MANGROVE PUSLATPUR MAR 5 BALURAN

Dispen Kormar (Situbondo). Penanaman pohon mangrove oleh Staf Potensi Maritim Korps Marinir dan anggota Puslatpur Mar 5 Baluran beserta masyarakat Dukuh Bogeman, Banyu Putih, Situbondo, Rabu (13/02/2019).

 

Salah satu dari program Pembinaan Potensi Maritim (Binpotmar) TA.2019 Staf Potensi Maritim Korps Marinir dan anggota Puslatpur Mar 5 Baluran beserta masyarakat saling bahu membahu  melaksanakan penanaman pohon mangrove tepatnya disekitar wilayah pesisir Pantai Dukuh Bogeman RT 03/ RW 01 Desa Banyu Putih Situbondo.

 

Kegiatan ini diawali sambutan oleh Paban Bintalwil dan Wiltas Letkol Mar Gugun Saeful R, ucapan terimakasih kepada Muspika dan seluruh masyarakat Bogeman yang telah mendukung program ini, disamping tugas pokok Korps Marinir menjaga kedaulatan NKRI juga bertugas membina dan membangun wilayah pesisir Pantai NKRI. Pentingnya penanaman pohon mangrove selain untuk penghijauan juga untuk mencegah Abrasi air laut serta menjaga Ekosistem disekitar Pantai, tegas beliau.

 

Bersamaan dengan kegiatan penyuluhan kehutanan oleh Dinas Taman Nasional Baluran Bpk. Siyanto dijelaskan juga pokok pokok dalam melestarikan dan menjaga Hutan serta cara menanam pohon mangrove.

 

Turut serta dalam kegiatan itu Sekcam Banyu Putih Bpk. Didik, Babinsa Banyu Putih, Kades Banyu Putih Bpk. H Juwarto, S.H., Para Tokoh masyarakat dan Tokoh pemuda Dusun Widora Pasar, Kepala Sekolah dan Siswa-siswi SDN Banyu Putih.