SARESEHAN MENJELANG HUT PASMAR 1 KE-15 TAHUN 2019

Dispen Kormar (Jakarta). Pasmar (Pasukan Marinir ) 1 Jakarta menggelar Saresehan menjelang hari jadinya yang ke-15 di ruang rekreasi Yonif 6 Brigif 1 Marinir Pasmar 1, Rabu (13/02/2019)

 

Rangkaian kegiatan yang mengundang seluruh mantan Komandan Pasmar 1 dari masa kemasa ini dimulai dengan foto bersama di Monumen Marinir Yasa Wira Perkasa dan dilanjut dengan Tour Pasility keliling Ksatrian Hartono dengan  menggunakan kendaraan KIA bak terbuka diikuti oleh seluruh undangan dan pejabat teras Pasmar 1.

 

Pada sambutannya Komandan Pasmar 1 Brigjen TNI (Mar) Nur Alamsyah M. Tr. (Han) menyampaikan, 15 tahun pengabdian Pasukan Petarung Samudra  kepada Negara dan Bangsa dihadapan mantan Danpasmar 1 dari masa kemasa. Dimulai dari opersi tempur, latihan-latihan sampai dengan perkembangan yang terjadi di Ksatrian Marinir Hartono Cilandak. Kemudian penjelasan tentang New Pasmar 1 yang dulunya  bernama Pasmar 2 yang sekarang bermarkas di kawasan Marunda Jakarta Utara.

 

Gayungpun Bersambut..setelah Danpasmar 1 menyampaikan laporannya tentang perkembangan Pasmar 1, para mantan Danpasmar 1 memberikan tanggapan dan masukan di mulai dari Brigjen TNI Mar (Purn) Giyarto, menjabat Danpasmar 1 ke- 3 pada tahun 2008  sampai dengan pejabat yang ke-10 Brigjen TNI (Mar) Hasanudin yang menjabat Danpasmar 1 tepat pada tahun 2016.

 

Berikut beberapa petikan saran dan masukan dari para pejabat Danpasmar dari masa kemasa :  - Bigjen TNI Mar (Pur) Giyarto : “Terus menjadi Perwira yang handal dan terus Motivatir serta jangan berhenti belajar untuk mengisi diri”.                                                                                                                           - Brigjen TNI Mar (Pur) Ikin Sodikin, “Pertahankan dan tingkatkan keberhasilan Pasmar 1 dengan selalu mendekatkan diri kepada Alloh SWT., perjuangkan Korps Marinir menjadi Kotama Ops”.                             - Mayjen TNI Mar (Pur) Very Kunto, “Dalam menghadapi tantangan kedepan seluruh prajurit Pasmar 1 harus pandai mencari kreasi dan terobosan secara cerdas, satukan barisan untuk mengawal Korps Marinir menjadi Kotama Ops”.                                                                                                                                      -  Mayjen TNI Mar (Purn) Buyung Lalana “Pelihara lingkungan sekitar kita dari segala macam bentuk ancaman dengan tetap selalu AKIK (Aktual, Kreatif, Inisiatif dan Komunikatif)”.                                                                    – Brigjen TNI (Mar)  Deni Kurniadi, “Bina kedekatan dengan para prajurit Pasmar 1 agar selalu unggul  dalam setiap pertandingan serta profesionalismenya”.                                                                                                                   – Letjen TNI Mar (Purn) M. Trusono, “Marinir satu dan jangan saling memecah, komunikasi tanpa skat antara Komandan dan prajurit akan meningkatkan soliditas dan kekompakan demi kejayaan Korps”.                      – Brigjen Tni (Mar) Hasanudin,” Manfaatkan dan tingkatkan kemampuan eletronika dan jangan lupa dengan sejarah, perintah dan larangan”.

 

 

Pada kesempatan itu dilaksanakan acara peluncuran buku bertajuk “ 15th Pengabdian Untuk Negri PETARUNG SAMUDRA” yang Launcingnya dilaksanakan dengan menekan secara bersama-sama alat  Scanding oleh seluruh mantan Danpasmar 1 yang hadir, diikuti oleh Danpasmar 1  Brigjen TNI Mar Nur Alamsyah  M. Tr. (Han). yang pada akhirnya buku pertama “ 15th  Pengabdian Untuk Negri PETARUNG SAMUDRA” diserahkan kepada Perwira Muda angkatan VI tahun 2018 Letda Mar Faishal Djunaedi.

 

 

Hadir pada acara Sarasehan hari jadi Pasmar 1 tersebut Wadan Pasmar 1 Kolonel Mar M. Nadir, Pejabat teras  Pasmar 1 dan para Dankolak Pasmar 1 serta para Dansatlak dijajaran Pasmar 1.