ASAH KEMAMPUAN YONMARHANLAN I LAKSANAKAN CROSS COUNTRY

Dispen Kormar (Belawan). Dalam rangka memelihara ketahanan fisik dan mengasah naluri tempur, Prajurit Batalyon Marinir Pertahanan Pangkalan  (Yonmarhanlan) I Belawan melaksanakan latihan Cross Country  bertempat di Mako Yonmarhanlan I Jl Serma Hanafiah No.1 Belawan Medan, Kamis (14/2/2019).

 

Latihan Cross Country  ini  dipimpin langsung oleh Pasiops Yonmarhanlan I Mayor Marinir Ahmad Yani.

 

Pada Cross Country ini para prajurit membawa perlengkapan perorangan berupa Peck tempur, senjata organik dan Helm tempur. Adapun rute yang dilalui start dari Mako Yonmarhanlan I Jl. Serma Hanafiah, Jl. Sumatera, Jl. Deli, Jl. Indra Pura, Jl. Karo, Jl. Deli, Jl. Kampar  dan finish di Mako Yonmarhanlan I kurang lebih sejauh 5 Km.

 

Pasiops Yonmarhanlan I mengatakan bahwa Latihan Cross Country ini merupakan materi  Latihan Perorangan Dasar (LPD) TW.I TA. 2019. selanjutnya disampaikan agar setiap Prajurit tetap semangat dalam menjalani setiap  kegiatan, diharapakan dengan latihan ini akan meningkatkan kebugaran fisik serta mental prajurit tetap terbina selain itu Latihan ini juga berguna untuk memelihara dan meningkatkan kemampuan dasar prajurit. Dengan harapan setiap prajurit memiliki mental dan fisik yang terus terbina dan prima. Sehingga mampu melaksanakan setiap tugas yang diemban dengan penuh semangat disertai dedikasi dan motivasi yang tinggi