REWARD KEPADA KOPTU MAR SOLIHIN SANG ATLIT TRIATHLON BERUANG HITAM OLEH DANYONIF 9 MARINIR

Dispen Kormar (Lampung). Komandan Batalyon Infanteri 9 Marinir, Letkol Mar Samsul Bahri, M. Tr. (Hanla) menyampaikan selamat atas prestasi yang telah diraih oleh Koptu Mar Solihin yang mampu menunjukkan prestasi terbaik untuk mendapatkan juara 1 lomba Olympic Distance usia 38-43 tahun, dalam kejuaraan Palembang Triatlhon  2019 yang cukup bergengsi dan telah dilaksanakan pada hari Minggu, 10 Februari 2019  di Jakabaring Sport City  (JSC)Palembang. Kejuaraan Palembang Triathlon 2019 ini diikuti oleh lebih oleh  400 atlet yang berasal dari 8 negara, yakni Singapura, Malaysia, Rusia, Itali, Inggris, India , Portugal dan tuan rumah Indonesia. Rabu (14/2/2019).

 

Cabang yang dipertandingkan pada perlombaan Palembang Triathlon 2019  sejumlah kategori jarak yang dilombakan seperti sprint distance, olympic distance, yang masing-masing untuk kategori individu dan relay, dua kategori jarak yakni jarak pendek dan jarak jauh dan dikelompokan berdasarkan umur, kemudian diikuti peserta tertua berumur 62 tahun dan termuda berusia dibawah 14 tahun.

 

Pada kesempatan ini Komandan Yonif 9 Mar, menyampaikan bahwa kemauan dalam melaksanakan latihan yang dimiliki oleh Koptu Mar Solihin membawa keberhasilan yang sangat membanggakan untuk setiap event yang diikutinya, tentu saja hal ini dapat menjadi cerminan positif untuk memotivasi prajurit yang lain agar dapat memanfaatkan talenta yang dimiliki oleh masing- masing prajurit agar mampu meraih prestasi yang membanggakan, baik di dalam maupun di luar kedinasan.

 

Maka dari itu Komandan Batalyon infanteri 9 Marinir meghimbau dan akan mepersiapkan generasi-generasi muda prajurit petarung Beruang Hitam sebagai regenerasi Koptu Mar Solihin yang sudah berprestasi dalam ajang lomba Triatlhon baik dalam kancah nasional ataupun internasional ,beliau juga menyampaikan dengan adanya pembinaan regenerasi atlit Triatlhon diharapkan nantinya dapat berprestasi yang membanggakan untuk korps Marinir dan satuan seperti yang telah diberikan oleh koptu Mar Solihin. Danyonif 9 Marinir  pada kesempatan ini juga memberikan uang pembinaan sebagai pemacu prestasi kepada koptu Mar Solihin agar dapat meraih juara pada event-event pertandingan yang akan datang.