ENTRY BRIEFING KOMANDAN KOLATMAR

Dispen Kormar (Surabaya). Entry Briefing Komandan Kolatmar kolonel Mar Suliono, S.E di Lapangan Apel Puslatpasrat yang sebelumnya diadakan acara Tradisi Kolonel Mar sarjito berpamitan pada seluruh anggota Kolatmar, Gunung Sari, Surabaya, Jumat (15/02/2019).

 

Kurang lebih Sebelas bulan kebersamaan dalam melaksanakan tugas kedinasan di Kolatmar, pada kesempatan yang berbahagia ini  Kolonel Mar Sarjito beserta Ibu menyampaikan permohonan maaf yang sebesar besarnya apabila ada kesalahan atau hal yang kurang berkenan selama ia menjabat Komandan Kolatmar, karena sebagai manusia biasa tidak lepas dari kekhilafan dan kesalahan, yang semata mata untuk kemajuan dan kebaikan Kolatmar. 

 

Dalam sambutannya beliau menyampaikan agar seluruh prajurit Kolatmar mendukung dan loyal terhadap Komandan yang baru untuk mengemban tugas pokok Kolatmar menjadikan prajurit prajurit Marinir yang siap dalam penugasan dan pertempuran, tegas beliau.

 

Acara berlanjut pengalungan bunga dan pemberian cindera mata dari Komandan Komandan  satlak  Kolatmar serta pengantaran Kolonel  Mar Sarjito dan Ibu ke kendaraan dengan melewati jajar pasukan Kolatmar untuk mnempati tempat kedinasan yang baru yakni sebagai Komandan Pusdikmar.

 

Awal masa penugasannya Kolonel Mar Suliono, S.E di Kolatmar sebenarnya bukan hal yang asing bagi beliau yang sebelumnya pernah menjabat Wadan di Puslapur Mar Baluran dan pada tahun 2009 menjabat Komandan Puslatpur Mar Grati.

 

Dihadapan seluruh prajurit Komando Latih Korps Marinir Komandan Kolatmar  Kolonel Mar Suliono,S.E mengatakan bahwa ia sangat bangga bisa menjadi bagian dari Kolatmar, jadilah pelatih yang bisa mendukung tugas pokok dari Kolatmar.

 

Dimana Kolatmar sebagai satuan komando pelaksana Korps Marinir dalam menyiapkan, merencanakan dan menyelenggarakan latihan latihan maupun kursus kursus dalam meningkatkan profesionalisme kemampuan tempur prajurit prajurit Marinir sehingga siap untuk mengemban tugas tugas yag diberikan.

 

Diakhir amanatnya Komandan Kolatmar menegaskan kembali adanya hal pokok yang perlu dipedomi oleh setiap prajurit Kolatmar,’’ pertama bentengi diri dengan keimanan kepada Tuhan YME, kedua Kolatmar adalah tempat bertanya atau referensi Korps Marinir karena itu bekali diri dengan ilmu ilmu atau hal hal yang bermanfaat untuk menjadi seorang pelatih yang hadal, ketiga pupuk rasa kebersamaan sesama anggota dan atasan serta jangan ada jarak maupun kesenjangan sehingga terjalin hubungan kekeluargaan yang harmonis, keempat sinergitas dengan satuan kawan dan aparat Pemda setempat.