JABATAN KOMANDAN BATALYON KESEHATAN 2 MARINIR DISERAHTERIMAKAN

Dispen Kormar (Surabaya). Komandan Resimen Bantuan Tempur 2 Marinir (Danmenbanpur 2 Mar) Kolonel Marinir Citro Subono memimpin upacara serah terima jabatan (Sertijab) Komandan Batalyon Kesehatan 2 Marinir (Danyonkes 2 Mar) di lapangan apel Yonkes 2 Mar Kesatrian Marinir Sutedi Senaputra, Karangpilang, Surabaya, Selasa (12/3/2019).

 

Dalam Sertijab ini, Letnan Kolonel Laut (K) drg. Bachtiar Effendi Sp. KG. M. Tr. Hanla yang akan bertugas sebagai Kepala Lembaga Kedoketeran Gigi (Kaladokgi) TNI AL Yos Sudarso Makassar menyerahkan tugas dan tanggung jawab Komandan Batalyon Kesehatan 2 Marinir kepada Letnan Kolonel Laut (K) dr. Amir Surya Sp. M., M. Tr. Hanla. Yang sebelumnya menjabat sebagai Kasubdikes Puspenerbal Surabaya.

 

Pada kesempatan tersebut, Danmenbanpur 2 Mar menyampaikan Sertijab di lingkungan Pasmar 2 khususnya di Menbanpur 2 Marinir mengandung makna penting dan strategis ditinjau dari upaya Komando atas untuk meningkatkan kualitas kinerja organisasi. Disatu sisi dengan serah terima jabatan akan terjadi regenerasi kepemimpinan yang diharapkan dapat membawa ide-ide baru dan mampu menciptakan langkah-langkah kreatif dan inovatif dalam menjalankan roda organisasi.

 

Pada sisi yang lain, serah terima Jabatan Komandan Batalyon di jajaran Menbanpur 2 Marinir akan memberikan semangat pembaharuan dan semangat untuk terus maju pada masing-masing personel dan satuan, yang kesemuanya itu sangat dibutuhkan dalam rangka menghadapi tantangan tugas yang semakin kompleks diwaktu kedepan.

 

Selanjutnya, Danmenbanpur 2 Mar menjelaskan bahwasannya Batalyon Kesehatan 2 Marinir merupakan satuan pelaksana dari Menbanpur 2 Marinir yang sangat penting perannya guna memberikan bantuan administrasi baik dalam Operasi Militer Perang (OMP) maupun Operasi Militer Selain Perang (OMSP) dalam rangka mendukung tugas satuan di jajaran Korps Marinir, TNI AL, TNI, bangsa dan negara.

 

"Peran dan tugas tersebut bukanlah tugas yang ringan, untuk itu diperlukan kemampuan manajerial dan kepemimpinan yang handal dari seorang Komandan untuk senantiasa dapat meningkatkan profesionalisme prajurit dan satuan serta memelihara Alutsista yang dimiliki dalam rangka menghadapi tantangan tugas yang semakin dinamis sesuai perkembangan lingkungan global, regional dan Nasional,” tegasnya.

 

Hadir dalam acara tersebut, Wadanmenbanpur 2 Mar Letkol Marinir Darwin Tambunan, Wadanmenart 2 Mar Letkol Marinir Gunawan Tri Utomo, seluruh Perwira Staf Menbanpur 2 Mar dan para Dansatlak di jajaran Pasmar 2 beserta tamu undangan lainnya.