JABATAN INSPEKTORAT KORPS MARINIR DISERAHTERIMAKAN

Dispen Kormar (Jakarta). Komandan Korps Marinir (Dankormar) Mayor Jenderal TNI (Mar) Suhartono, M.Tr (Han), memimpin Serah Terima Jabatan (Sertijab) Inspektorat Korps Marinir (Ir Kormar) bertempat di Gedung Utama Markas Komando Korps Marinir di JL. Prajurit KKO Usman dan Harun No.40 Jakarta Pusat, Jum'at (15/03/2019).

 

Dimana jabatan Inspektorat Korps Marinir diserahterimakan dari Kolonel Marinir Enjang Suryana kepada Kolonel Marinir Lasmono, yang sebelumnya menjabat sebagai Wakil Komandan Lantamal II, sedangkan Kolonel Marinir Enjang Suryana menjabat tugas baru sebagai Gumil utama Kodiklatal.

 

Dalam amanatnya Komandan Korps Marinir Mayjen TNI (Mar) Suhartono M.Tr(Han) menyampaikan serah terima Jabatan Ir Kormar merupakan wujud dinamisasi organisasi yang terus bergerak, selain dapat membawa semangat baru, juga bertujuan untuk mengupayakan peningkatan kinerja sesuai dengan tuntutan, sehingga organisasi Korps Marinir dapat meningkatkan kualitas kinerja secara menyeluruh.

 

“Perkembangan lingkungan saat ini yang menuntut adanya kecepatan Reformasi Birokrasi (RB) dan peningkatan kinerja, sebagai langkah antisipasinya perlu dilakukan dengan mengedepankan efisiensi dan efektivitas pada penyelenggaraan pembinaan disertai kesadaran melalui berbagai kegiatan yang diimplementasikan dalam wujud pengawasan yang lebih efektif dan profesional, agar dapat mencegah sedini mungkin terjadinya pendayagunaan anggaran yang terbatas dan mampu menjamin kelangsungan pembinaan sesuai kebijakan yang telah digariskan.” Ucap Dankormar.

 

Lebih lanjut, dikatakan, dalam merumuskan pemikiran-pemikiran yang konseptual serta langkah aplikatif yang didukung oleh profesionalisme dalam mengidentifikasi gejala timbulnya berbagai penyimpangan sekaligus mampu memberikan saran pemecahan kepada penentu kebijakan, untuk lebih meneningkatkan kinerja dan reformasi birokrasi di jajaran Korps Marinir yang telah menghasilkan berbagai peningkatan positif.

 

Diakhir amanatnya Dankormar menyampaikan ucapan terima kasih dan penghargaan kepada Kolonel Marinir Enjang Suryana atas segala sumbangan pemikiran serta usaha yang telah dilakukan selama mengemban Jabatan sebagai Inspektur Korps Marinir serta memberikan kontribusi positif bagi Korps Marinir.

 

“Kepada Kolonel Lasmono selamat atas kepercayaan dan pengangkatan saudara sebagai Inspektur Korps Marinir yang baru, saya yakin dengan berbekal pengalaman saudara akan mampu mengembang tugas dengan sebaik baiknya,” harap Dankormar.

 

Hadir dalam acara tersebut Komandan Pasmar 1 Brigjen TNI (Mar) Nur Alamsyah M.Tr(Han)., dan para Asisten Dankormar, Kadis Kormar serta Perwira Korps Marinir.