JALASENASTRI PG KORMAR SAPU BERSIH LOMBA TARI DAN VOCAL GROUP

Dispen Kormar (Jakarta). Dalam rangkaian kegiatan HUT ke 55 nya Dharma Pertiwi menyelenggarakan Lomba Tari Kreasi Betawi dan Olah Vocal Group yang diikuti jajaran dari Ibu Ibu Dharma Pertiwi yaitu IKKT Mabes TNI, Persit Candra Kirana TNI AD, Jalasenastri TNI AL dan Pia Ardhya Garini TNI AU di Gedung Gatot Subroto Markas Besar (Mabes) TNI Cilangkap Jakarta Timur, Kamis 28/03/2019.

 

Jalasenastri Korps Marinir mewakili dari Jalasenastri Pusat mengikuti 2 kategori sekaligus lomba tari maupun vocal group. Pembukaan acara dilakukan langsung oleh Ketua Umum Dharma Pertiwi Ny. Nanny Hadi Tjahjanto dengan pesan “ Jaga kerukunan, utamakan sportifitas lomba, jangan cepat puas dengan hasil hari ini teruslah maju. Dan terpenting lagi adalah nilai lebih  dari kegiatan ini kita semua masih sangat peduli menjaga serta melestarikan budaya Indonesia yang kita cintai ini demi Negara dan cucu cucu kita juga yang akan mewariskan dalam generasi kedepan, pungkasnya dalam sambutan.

 

Pemukulan Gong oleh Ketua Umum pertanda mengawali perlombaan. Lomba tersebut diikuti oleh perwakilan masing masing dari jajaran Ibu Ibu Dharma Pertiwi. Diawasi oleh beberapa juri lomba dan disaksikan langsung oleh ketua Umum yang didampingi Ketua Umum Persit Kartika Candra Kirana Ny. Hetty Andika Perkasa Ketua Umum Jalasenastri Ny. Manik Siwi Sukma Adji, Ketua Umum Pia Ardhya Garini Ny. Ayu Yuyu Sutisna beserta segenap jajaran pengurus masing masing.

 

Suara dan Tarian membahana di gedung tersebut, berbagai model tarian serta olah vocal yang ditampilkan para peserta lomba membuat para penonton berdecak kagum, dengan suara yang merdu serta lemah gemulainya tarian khas Betawi yang kekinian. Ibu Ibu dari Jalasenastri PG Kormar yang tampil dalam lomba tarian maupun olah vocal group terlihat begitu energik, kompak dan pas dalam setiap momen gerakan dan ketukan musik.

 

Sudah terlihat sejak penampilan awal yang begitu berbeda dengan yang lain sehingga memukau para juri serta penonton layaklah dalam perlombaan Tingkat Dharma Pertiwi ini Jalasenastri PG Kormar menyabet bersih dalam kejuaraan lomba Tari Kreasi Betawi dan olah vokal menempati juara pertama dengan nomer urut 80 untuk tari dan 45 untuk vocal group. Riuh tepuk tangan dan sorak sorai menambah suasana kegembiraan dari Jalasenastri PG Kormar telah menjadi sang bintang pada hari ini.

 

Ibu ibu PG Kormar ini mendapat kan ucapan langsung dari Ketua Umum Dharma Pertiwi Ny. Nanny Hadi Tjahjanto dan Ketua Umum Jalasenastri  Ny. Manik Siwi Sukma Adji, begitu pun dengan Ketua Gabungan Jalasenastri Korps Marinir Ny. Etta Suhartono sebagai panitia lomba sekaligus pendidik dari Ibu Ibu Jalasenastri PG Kormar sebagai pengasuh tim tari dan olah vocal group.