LATIHAN DALAM DINAS MENGEMUDI YONIF 1 MARINIR RESMI BERAKHIR

Dispen Kormar (Sidoarjo). Komandan Batalyon Infanteri 1 Marinir Letkol Marinir Danang Wahyu Isbiantoro, M Tr. Hanla., M. M secara resmi menutup Latihan Dalam Dinas (LDD) Mengemudi di Garasi Angkutan Batalyon Infanteri 1 Marinir  Jl. Juanda No.02 Gedangan, Sidoarjo. Selasa  (09/04/2019).

 

Penutupan LDD Mengemudi ditandai dengan pelepasan pita tanda peserta LDD dan pemberian SIM kepada perwakilan LDD Mengemudi.

 

Dalam amanatnya, Komandan Batalyon Infanteri 1 Marinir mengatakan, LDD Mengemudi merupakan pembekalan dan pelatihan kepada para prajurit petarung Yonif 1 Marinir sebagai bekal dalam menghadapi tugas dan tanggung jawab seorang prajurit Korps Marinir dengan ketrampilan mengemudi.

 

Disampaikan pula oleh orang nomor satu di Yonif 1 Marinir itu bahwa saat ini, setiap kegiatan Korps marinir selalu membutuhkan mobilitas personel dan material secara cepat, untuk itu dibutuhkan kendaraan dinas yang prima dan ditunjang dengan kemampuan driver yang handal, selain itu regenerasi personel driver di Batalyon Infanteri 1 Marinir juga dibutuhkan untuk menunjang kegiatan tersebut, untuk itu para perserta LDD mengemudi diharapkan setelah selesai mengikuti LDD mengemudi dapat memiliki ketrampilan mengemudi yang handal dan dapat menjadi generasi penerus driver Batalyon Infanteri 1 Marinir.

 

“Kepada seluruh pihak yang terlibat dalam LDD ini, saya mengucapkan terima kasih atas jerih payah dan dedikasinya sehingga LDD Mengemudi dapat berjalan dengan lancar, aman dan sukses,” pungkasnya.