PRAJURIT YONMARHANALAN VI MAKASSAR MELAKSANAKAN LPD LANJUTAN

Dispen Kormar (Makassar). Prajurit Batalyon Marinir Pertahanan pangkalan (Yonmarhanalan) VI Makassar melaksanakan latihan perorangan dasar lanjutan di pantai Jalaria Mako Lantamal VI Makassar.  Rabu (10/04/2019)

 

Latihan perorangan dasar lanjutan tersebut meliputi latihan renang laut, dayung perahu karet, eksersisi perahu karet dan renang memungut sampah di laut

 

Pada latihan renang laut, prajurit Yonmarhanalan VI Makassar menggunakan pakaian dinas lapangan berenang sejauh 1000 meter. Sedangkan pada renang memungut sampah dengan berenang ke laut sambil memunguti sampah, tim yang mendapatkan sampah terbanyak akan menjadi pemenangnya.

 

Untuk latihan eksersisi perahu karet, tiap tim harus mendayung perahu karet sejauh 1000 meter dan dalam perjalanan tiap tim harus membalikkan perahu karet kemudian di balikkan kembali dan melanjutkan mendayung sampai di finish.

 

Dalam kesempatan tersebut, Komandan Yonmarhanlan VI Makassar Mayor Marinir Aang Andy Warta, M.Tr Opsla mengatakan bahwa latihan ini dilaksanakan dalam rangka LPD/LPK TW. II yang bertujuan untuk memelihara dan meningkatkan kemampuan prajurit Korps Marinir sebagai pasukan pendarat amfibi.

 

"Tetap jaga kemampuan dan laksanakan latihan ini dengan serius, penuh rasa tanggung jawab, tetap jaga keselamatan dan keamanan personel maupun material, serta selalu pelihara dan asah kemampuan serta naluri tempur" pungkasnya.