DANLANMAR JKT PIMPIN SERTIJAB DANDENHAR DAN PENYERAHAN JABATAN DANDENPUM LANMAR JAKARTA

Dispen Kormar (Jakarta). Komandan Pangkalan Marinir Jakarta Kolonel Marinir Marsono S.A.P., memimpin serah terima jabatan Komandan Detasemen Pemelihara'an (Dandenhar) dan Penyerahan Jabatan Komandan Detasemen Pekerja'an Umum (Dandenpum) Lanmar Jakarta bertempat di Hanggar Denhar Lanmar Jakarta, Ksatrian Marinir Cilandak Jakarta Selatan, Jum'at, (10/05/2019).

 

Jabatan Komandan Detasemen Pemelihara'an Lanmar Jakarta diserahterimakan dari pejabat lama Mayor Marinir Agus Setiyo Budi kepada Mayor Marinir Kuswandi, S.H., yang sebelumnya menjabat sebagai Paban Ops Mako Korps Marinir, selanjutnya Mayor Marinir Agus Setiyo Budi akan menempati jabatan baru sebagai Pamen Kima Lanmar Jakarta (Dikregseskoal Angk LVII TA 2019). Sementara jabatan Komandan Detasemen Pekerja'an Umum diserahterimakan dari pejabat lama Mayor Marinir Yudhi Agus Argunawan kepada Komandan Pangkalan Marinir Jakarta, selanjutnya Mayor Marinir Yudhi Agus Argunawan akan menempati jabatan baru sebagai Pamen Kima Lanmar Jakarta (Dikregseskoal Angk LVII TA 2019).

 

Dalam amanatnya, Komandan Pangkalan Marinir Jakarta mengatakan, serah terima jabatan Komandan Detasemen ini memiliki makna yang sangat penting sebagai suatu tahapan proses kaderisasi jabatan komando di lingkungan Korps Marinir / Lanmar Jakarta.

 

Selain itu serah terima atau penyerahan jabatan juga berarti sebagai peluang dan tantangan untuk membangun reputasi dan prestasi, di mana kepemimpinan dan kreativitas serta kemampuan konseptual dapat di kembangkan, sehingga dapat membawa manfa'at dalam menyikapi fenomena perkembangan situasi sa'at ini.

 

Sebagaimana kita fahami bersama bahwa Lanmar Jakarta terdiri dari Detasemen-detasemen pelaksana yang dibentuk untuk memenuhi panggilan tugas sebagai pendukung dan pembekalan awal kepada Satuan / Unsur Korps Marinir yang berlokasi di Jakarta dan Indonesia wilayah barat, sehingga diharapkan akan mampu mengatasi tantangan tugas yang terus menerus meningkat dewasa ini.

 

Makna penting yang terkandung dalam serah terima jabatan dan penyerahan jabatan ini adalah terealisasinya upaya kaderisasi, guna mendapatkan pembaruan semangat dan peluang bagi Perwira-perwira pilihan untuk mengembangkan kreatifitas dan kemampuan konseptualnya, guna mewujudkan organisasi yang lebih mantap, efesien, efektif dan produktif.

 

Keberhasilan Denhar maupun Denpum Lanmar Jakarta sampai dengan sa'at ini dinilai dapat dibanggakan dalam mendukung Lanmar Jakarta yaitu dengan menyelenggarakan pelayanan pemelihara'an serta pengolahan fasilitas bangunan dan tanah di lingkungan Korps Marinir.

 

“Atas nama pribadi dan selaku Komandan Lanmar Jakarta menyampaikan apresiasi dan penghargaan yang tulus kepada Mayor Marinir Agus Setiyo Budi dan Mayor Marinir Yudhi Agus Argunawan, atas dedikasi, loyalitas dan pengabdiannya selama menjabat masing-masing sebagai Komandan Detasemen Pemelihara'an dan Detasemen Pekerja'an Umum, saya yakin dan percaya berbekal kemampuan dan pengalaman yang saudara miliki, saudara akan sukses ditempat penugasan yang baru,” katanya.

 

Kepada Mayor Marinir Kuswandi, saya ucapan selamat atas kepercaya'an dan kehormatan yang diberikan pimpinan kepada saudara untuk memangku jabatan baru di Satlak Lanmar Jakarta. Saya berharap saudara dapat mengemban tugas, kepercaya'an dan kehormatan sekaligus merupakan amanah yang diberikan pimpinan dengan penuh rasa tanggung jawab. Saya yakin dan percaya berbekal kemampuan dan pengalaman saudara miliki, saudara akan mampu memimpin dan membawa satuan kearah yang lebih baik,” tegasnya.

 

Hadir dalam kegiatan tersebut Wadan Lanmar Jakarta Letkol Marinir Sabono Wantoro, Pasops Lanmar Jakarta Letkol Marinir Agustinus AS, M.Tr.(Hanla), Paslog Lanmar Jakarta Letkol Marinir Irfan Kodu, Pasprogar Lanmar Jakarta Letkol Marinir Yuyun M, Pasintel Lanmar Jakarta Letkol Marinir Erns L, Paspers Lanmar Jakarta Mayor Marinir Syahrial Isnandie, Dandenang Lanmar Jakarta Mayor Marinir Edo Sidarta Halilintar, Dankima Lanmar Jakarta Mayor Marinir Rowin ZM, dan Ketua Cabang 2 PG Kormar beserta pengurus.