28 SISWA DIKTUKPA KORPS MARINIR PRAKTEK PASUKAN DI YONIF 5 MARINIR

Dispen Kormar (Surabaya). Komandan Batalyon Infantri 5 Marinir Letkol Marinir Arif Supriyadi, S.H., M.M., M.Tr. Hanlan menerima 28 Siswa Diktukpa Korps Marinir di Mako Yonif 5 Marinir Ujung, Surabaya. Senin (13/05/2019).

  

Dalam sambutannya Komandan Batalyon Infantri 5 Marinir, menyampaikan tentang situasi dan kondisi Yonif 5 Mar dan sepak terjang prajurit ‘Gurita Cakti’ Yonif 5 Mar dalam mendukung setiap kegiatan baik latihan, operasi penugasan dan penugasan.

 

Tujuan kedatangan 28 siswa Diktukpa Korps Marinir di Batalyon Infantri 5 Marinir, lanjutnya, yaitu agar para siswa mengetahui tugas dan tanggung jawab sebagai pemimpin bahwa Korps Marinir mempunyai visi mewujudkan prajurit Korps Marinir sebagai pasukan pendarat yang berakhlak, bermoral, profesional dan dicintai rakyat, selain itu Korps Marinir juga mempunyai beberapa misi, yang tentunya sebagai prajurit Infanteri Korps Marinir harus bisa mewujudkan visi dan misi tersebut melalui penjabaran yang dimuat secara khusus dalam tugas pokok Korps Marinir.

 

Diakhir sambutannya, Komandan Batalyon Infanteri 5 Marinir berpesan kepada seluruh Siswa Diktukpa agar bersungguh-sungguh memahami apa yang diberikan oleh pembina dilapangan sebagai pedoman untuk melaksanakan tugas yang akan datang.

 

Disampaikan pula bahwa selama berada  di Batalyon Infanteri 5 Marinir, para Siswa Diktukpa akan mengikuti seluruh kegiatan sesuai yang dilakukan prajurit sehari-hari di Yonif 5 Mar.