GELADI POSKO-1 LATIHAN PASUKAN PENDARAT KORPS MARINIR MASUKI TAHAP TACTICAL FLOOR GAME

Dispen Kormar (Sidoarjo). Geladi Posko-1 Latihan Pasukan Pendarat Korps Marinir tahun anggaran 2019 memasuki tahapan pengujian Rencana Operasi melalui Tactical Floor G  ame (TFG) yang digelar di gedung Balai Prajurit Brigif 2 Marinir Gedangan, Sidoarjo. Selasa (14/05/2019).

 

Dalam TFG tersebut dilaksanakan paparan yang disampaikan oleh Komandan Pasrat Kolonel Marinir Agus Gunawan Wibisono dan Pasops Pasrat Mayor Marinir Budi Atmuko beserta unsur-unsur Pasrat 19.4.2.

 

Paparan tersebut dilaksanakan untuk mengetahui kegiatan masing-masing unsur yang tergabung dalam Pasrat 19.4.2 secara bertahap  mulai kegiatan hari H sampai dengan pelaksanaaan pendaratan pasukan pendarat di pantai Banongan, Situbondo, Jawa Timur, hingga H+21 dan kembali ke basis di Surabaya. Usai penyampaian kegiatan pertahap langsung ditanggapi dalam forum diskusi oleh seluruh peserta latihan.

 

Sementara itu, Direktur Latihan Brigjen TNI (Mar) Ipung Purwadi, M.M mengatakan, dengan dilaksanakannya TFG tersebut seluruh unsur yang tergabung dalam Pasrat mengetahui tugas dan tanggung jawabnya masing-masing, sehingga dalam pelaksanaan manuver di lapangan dapat berjalan dengan lancar, sukses dan benar-benar zero accident.

 

Turut hadir dalam kegiatan tersebut Brigjen TNI (Mar) Tory Subiyantoro selaku Penasehat Latihan, Wadan Pasmar 2 Kolonel Marinir Herry Djuhaeri, Kolonel Laut (P) Desmon Hermono Kusumo selaku Peninjau Latihan dan Para Asisten Danpasmar 2 serta Dankolak di jajaran Pasmar 2.