TINGKATKAN SOLIDITAS INTERNAL DAN KEBUGARAN, PARA PETARUNG MENKAV 2 MARINIR GOWES BARENG

Dispen Kormar (Surabaya). Komandan Resimen Kavaleri 2 Mar (Danmenkav 2 Mar) Kolonel Marinir Arif Handono, S.A.P, beserta Perwira jajaran Resimen Kavaleri 2 Marinir (Menkav 2 Mar) melaksanakan gowes bareng. Selasa (11/06/2019).

 

Dalam pelaksanaannya, gowes bareng tersebut dimulai dari Mako Menkav 2 Mar Semarung Ujung Surabaya sejauh 19 KM dengan titik start Mako Menkav 2 Mar-Jl.Hangtuah-Jl. Rawa-Jl. Sewedi-Jl. Tambak Wedi Barat-Jl. Tanah Merah-Jl.Kapas Kerampung dan kembali ke finish Mako Menkav 2 Mar sesuai route start.

 

Dalam kesempatan tersebut, Danmenkav 2 Mar menyampaikan bahwa dengan gowes bersama, selain untuk menjaga kebugaran tubuh kegiatan tersebut juga ditujukan untuk meningkatkan soliditas internal Menkav 2 Mar sehingga selalu siap menyongsong tugas -tugas yang akan datang.

 

Menurutnya, bersepeda merupakan olah raga yang bermanfaat untuk peningkatan kesehatan pembuluh darah/jantung dan penurunan risiko penyakit jantung koroner, mengencangkan dan membangun otot,  meningkatkan metabolisme tubuh dengan membakar banyak kalori, serta baik untuk melatih ketrampilan koordinasi tubuh.

 

Turut hadir dalam kegiatan ini, Wadanmenkav 2 Mar Letkol Marinir M.Rizal, S.E. M.M.,  para perwira staf Danmenkav 2 Mar, para Dansatlak Menkav 2 Mar dan seluruh perwira jajaran Menkav 2 Mar.