KOMANDO LATIH KORPS MARINIR SELENGGARAKAN KURSUS PARA DASAR KORPS MARINIR TA.2019

Dispen Kormar (Surabaya). Komandan Komando Latih Korps Marinir (Kolatmar) Kolonel Mar Suliono, S.E. degan resmi memimpin upacara pembukaan kursus Para Dasar Korps Marinir TA.2019 di Lapangan Apel Trian Ewa Pangalila Gunung sari, Surabaya, Rabu (12/06/2019).

 

Dimana peserta kursus Para Dasar ini dikuti oleh 39 personil yang terdiri dari Pasmar 1 (5) personil, Pasmar 2 (9) personil, Pasmar 3 (1) personil, Brigif 4 (2) personil, Kolatmar (2) personil serta Taruna AAL angkatan XLV 19 personil dibawah Perwira pelaksana latihan (Palaklat) Komandan Puslatsus Letkol Mar C A Lumban Gaol yang dilaksanakan dari tanggal 12 Juni s/d 01 Juli  bertempat di Gunung Sari serta aplikasi lapangan di Lanudal Juanda Sidoarjo dan sekitarnya.

 

Diawali pernyataan resmi pembukaan kursus oleh Komandan kolatmar dan laporan kesiapan latihan oleh Perwira Pelaksana Latihan serta perwakilan penyematan tanda peserta kursus.

 

Dalam amanatnya. Komandan Kolatmar menyampaikan, seiring dengan perkembangan tehnologi yang dinamis, tentunya berdampak pula pada perubahan bentuk ancaman dan pola pertempuran dalam menghadapinya, prajurit Korps Marinir dituntut untuk terus berbenah agar mampu menghadapi setiap tuntutan tugas yang semakin luas dan kompleks kedepanya.

 

 “Kursus Para Dasar ini terselenggara bertujuan untuk membekali prajurit dengan ilmu pengetahuan dan keterampilan dasar keparaan juga memberikan rasa bangga serta  rasa percaya diri sebagai prajurit Marinir yang mempunyai kemampuan media udara dalam rangka mendukung tugas pokok yang memerlukan mobilitas yang tinggi yang hanya dapat dilakukan dengan penerjunan ’’ tegas orang nomer satu di Kolatmar ini.

 

Lebih lanjut lagi, peningkatan kualitas kemampuan SDM prajurit Marinir sebagai pengawak organisasi adalah suatu keniscayaan baik melalui kursus ini, pelaksanakan latihan  dengan sungguh sungguh, disiplin serta ketelitian yang tinggi, penyampaian materi materi pelatihan dengan baik agar mudah dipahami oleh prajurit, kerjasama serta interaksi yang baik peserta kursus dengan pelatih dan yang paling utama adalah faktor keamanan dalam setiap latihan tanpa mengurangi kualitas materi kursus yang diberikan.

 

Turut hadir dalam acara tersebut, Pasintel Kolatmar Letkol Mar Inggit Dahana S S.Pd, Pasops Kolatmar Letkol Mar A Z Tambunan, Paspers Kolatmar Letkol Mar Pujiono, S.E,M. Tr Hanla, Paslog Kolatmar Letkol Mar Wisnu Wicaksono, Pasbangtik Kolatmar Letkol Mar Ramelan, Ka Akun Kolatmar Letkol Laut Bertha, Mayor Mar Ronny mewakili Asops Pasmar 2 , Kapten Mar Hendri mewakili Pasops Brigif 2 Mar dan Pasops Resimen Banpur 2 Mar yang mewakili.