JABATAN KA AKUN DAN DANDENPROV PASMAR 1 DISERAH TERIMAKAN

Dispen Kormar (Jakarta). Komandan Pasukan Marinir 1 (Danpasmar 1) Brigadir Jenderal TNI (Mar) Nur Alamsyah, M.Tr (Han)., secara resmi memimpin serah terima  Jabatan (Sertijab) Kepala Akuntansi (Ka Akun) dan Penyerahan Jabataan Komandan Detasemen Provos (Dandenprov) Pasmar 1 bertempat di Gedung Kalawai Bapra Pasmar 1 Kesatrian Marinir Hartono Cilandak Jakarta Selatan, Jumat (14/06/2019).

 

Dalan Sertijab tersebut jabatan Ka Akun Pasmar 1 diserah terimakan dari pejabat lama Letkol Laut (S) Sumartono, AMD kepada pejabat baru Letkol Laut (S) Slamet Widodo Gijono, AMD.,sementara itu jabatan Dandenprov Pasmar 1 diserakan dari Danpasmar 1 kepada pejabat baru Letkol Laut (PM) Hendry Adi Putra Sinaga, S.H.,M.M.

 

Dalam amanatnya Danpasmar 1 menyampaikan bahwa sertijab dan penyerahan jabatan ini merupakan hal yang wajar sebagai bentuk realisasi dari kebijakan pimpinan dalam rangka regenerasi dan tuntutan kebutuhan organisasi, guna mengoptimalkan kemampuan Satuan untuk mendukung tugas pokok, selain itu sertijab dan penyerahan jabatan juga merupakan proses pembinaan Satuan yang lebih mengandung makna substansial untuk mendorong semangat regenerasi serta penyegaran pemikiran yang berorientasikan pada peningkatan kinerja yang bertujuan untuk meningkatkan kualitas organisasi, sehingga akan  efektif serta efisien dalam melaksanakan tugas pokok, dan  diharapkan ke depannya akan menjadi semakin baik dan profesional.

 

Sebelum mengahkiri amanat Danpasmar 1 menyampaikan beberapa penekanan Pertama tingkatkan keimanan dan ke-taqwaan kepada Allah S.W.T., Tuhan yang Maha Esa sebagai landasan moral dan etika dalam pelaksanaan tugas, kehidupan prajurit, bermasyarakat, berbangsa dan bernegara. Kedua tanamkan sikap disiplin, kebanggaan dan kehormatan dalam  mewujudkan kualitas moral dan sikap prajurit yang taat Saptamarga dan Sumpah prajurit. Ketiga pelajari petunjuk kerja/job description Akun Pasmar 1 serta Denprov Pasmar 1. Keempat pelihara data secara terus- menerus agar tetap up to date serta ajukan saran atau usulan pada pimpinan sesuai bidang tugas yang diemban.

 

Turut hadir dalam acara tersebut Wadan Pasmar 1 Kolonel Marinir Muhamad Nadir, Para Asisten Danpasmar 1, Para Dankolak/Satlak jajaran Pasmar 1 serta undangan lainnya.