WADAN PASMAR 3 HADIRI UPACARA PERESMIAN JABATAN DANSATKOPASKA, DANSATMAR DAN DANPOMAL KOARMADA III

Dispen Kormar (Sorong). Wakil Komandan Pasmar 3 Kolonel Marinir Soeharijadi mewakili Komandan Pasmar 3 Brigjen TNI (Mar) Amir Faisol, S.Sos, M.M, menghadiri upacara peresmian jabatan Dansatkopaska, Dansatmar dan Danpomal Koarmada III, yang dipimpin langsung oleh Panglima Komando Armada (Pangkoarmada) III Laksamana Muda TNI I N.G. Ariawan, S.E, M.M, bertempat di lapangan Markas Komando Armada III Jl. Bubara No.1 Kel. Klaligi Distrik Sorong Manoi, Sorong Papua Barat. Jum’at (26/06/2019)

 

Dalam amanatnya, Pangkoarmada III Laksamana Muda TNI I N.G. Ariawan, S.E, M.M antara lain menyampaikan bahwa baru saja kita saksikan bersama peresmian dan pengukuhan jabatan Dansatkopaska Koarmada III dijabat oleh Letkol Laut (E) Joko Andriyanto, S.T, M.Tr.Hanla, Dansatmar Koarmada III dijabat oleh Kolonel Marinir Freddy Jhon H Pardosi, S.E, S.H dan Danpomal Koarmada III dijabat oleh Letkol Laut (PM) Boy Herman Dharmo Kumara, S.H. Merupakan implementasi program kerja dalam Satuan atau Satker, yang merupakan bagian dalam struktur organisasi jajaran Koarmada III dan diharapkan kedepan dapat berjalan sesuai dengan tugas pokok dan fungsinya dalam mendukung organisasi Koarmada III. Oleh karenanya setiap unsur dituntut untuk senantiasa meningkatkan pembinaan fungsi Satuan dan Satker masing-masing mengingat tantangan tugas kedepan semakin berat dan kompleks seiring pesatnya kemajuan ilmu pengetahuan dan  tehnologi serta berbagai peruabahan yang sulit di prediksi.

 

“Selanjutnya kepada pejabat baru yang telah diresmikan atas nama pribadi dan selaku pimpinan Koarmada III, saya ucapkan selamat atas jabatan baru, jabatan adalah amanah yang harus dijaga sekaligus kehormatan dan kebanggaan. Saya yakin dan percaya dengan latar belakang pengalaman dan penugasan yang telah di lalui saudara mampu melaksanakan tugas yang diembankan dengan baik di bawah pembinaan Koarmada III”, tegas Pangkoarmada III.

 

Diakhir amanatnya, Pangkoarmada III memberikan penekanan untuk dipedomani dan dilaksanakan yaitu tingkatkan terus keimanan dan ketaqwaan kepada Tuhan Yang Maha Esa sebagai landasan pengabdian dalam mengemban tugas, tegakkan disiplin etika dan moral keprajuritan sesuai jati diri TNI dengan berpedoman pada Sapta Marga, Sumpah Prajurit, 8 Wajib TNI dan Tri Sila TNI Angkatan Laut, kembangkan terus gagasan yang inovatif dan penuh kreativitas dalam bekerja dan jadikan profesionalisme sebagai parameter dalam mengukur keberhasilan pelaksanaan tugas.

 

Turut hadir dalam kegiatan tersebut, Kepala Staf Koarmada III Laksma TNI Dadi Hartanto,M.Tr (Han), Danlantamal XIV Brigjen TNI (Mar) Hermanto, Wadan Pasmar 3 Kolonel Marinir Soeharijadi, Para Asisten Koarmada III dan Lantamal XIV, Para Dankolak Koarmada III, Danpomal Lantamal XIV Letkol Laut (PM) Hotmatua, S.H dan M.H, Danyonmarhanlan Lantamal XIV Mayor Marinir Ali Wardana, S.E, M.Tr. Opsla.